PEMILU
Tuesday, 24 September 2024

Pertemuan Ketua Umum Golkar dan PAN Bahas Koalisi Poros Keempat

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas, dijadwalkan untuk melakukan pertemuan guna membahas koalisi poros keempat. Pertemuan khusus ini akan dilakukan di New York, seperti diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia.

Dolly mengungkapkan bahwa Airlangga dan Zulhas akan membahas pembentukan koalisi poros keempat setelah kembali dari Amerika. Partai Golkar berencana membentuk koalisi ini, yang akan memberikan peluang besar bagi Airlangga Hartarto untuk mencalonkan diri sebagai Calon Presiden dalam Pemilihan Umum 2024.

Dolly juga menekankan bahwa Partai Golkar adalah partai politik pemenang kedua dalam Pemilu 2019, sehingga jika melakukan koalisi dengan partai politik mana pun, akan menghasilkan nilai ambang batas yang cukup tinggi. Ia menyebut beberapa partai potensial yang bisa menjadi mitra koalisi, seperti Gerindra, NasDem, PKB, Demokrat, PKS, dan PAN.

 

Partai Golkar, dengan perolehan suara sah nasional sebanyak 12,31 persen dalam Pemilu 2019, merupakan partai politik yang terbuka dan siap melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Dolly menyatakan bahwa Partai Golkar akan terus terbuka untuk membangun koalisi baru, dan saat ini sedang mempertimbangkan berbagai kemungkinan untuk mencapai tujuan tersebut. (rifai)