PEMILU
Monday, 23 September 2024

PKS Kota Depok Punya Lima Nama Calon Walikota Depok Berikutnya

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lognews.co.id,  DPD PKS Kota Depok, incar lima nama yang akan maju menjadi bakal calon walikota Depok, menggantikan Mohammad Idris di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ketua Bidang Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Depok, Qurtifa Wijaya menjelaskan, Kelima nama tersebut merupakan suara internal PKS.

Namun nama nama tersebut bersifat dinamis, karena masih dalam penyeleksian demi memperhatikan aspirasi dari kader, pengurus partai serta hasil survei terkait popularitas dan elektabilitas melalui tahap penyeleksian dan penilaian berjenjang dari DPD, DPW dan terakhir DPP.

Qurtifa Wijaya, menjelaskan Kelima nama calon Wali Kota Depok untuk Pilkada 2024 yang pertama adalah, Imam Budi Hartono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok, Bu T. Farida Rachmayanti, Moh. Hafid Nasir, Khairulloh Ahyari, dan Supian Suri, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok.

Lebih lanjut Qurtifa Wijaya mengatakan Imam Budi Hartono memiliki pengalaman di legislatif baik di DPRD Depok dan DPRD Jawa Barat, dan Farida Rachmawayanti merupakan Wakil Sekretaris Jendral DPP PKS, dianggap menarik apabila kedepan Kota Depok bisa punya pemimpin waniita untuk Wali Kota Depok yang lebih baik.   (Amr-untuk Indonesia)