PEMILU
Monday, 23 September 2024

Ganjar Pranowo Berinteraksi dengan Kader PDIP Banten dalam Rangka Safari Politik

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews.co.id – Banten, Bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo, melakukan kunjungan ke Provinsi Banten pada tanggal 27-28 Mei 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk menghadiri acara konsolidasi partai dan menjalin hubungan dengan tokoh agama di Banten. Ketua DPD PDI-P Banten, Ade Sumardi, mengungkapkan hal ini di Kantor DPD PDI-P Banten.

Ganjar tiba di Kantor DPD PDI-P Provinsi Banten sekitar pukul 14.24 WIB, mengalami penundaan dari jadwal semula yang dijadwalkan pukul 13.00 WIB. Dalam sambutannya pada acara konsolidasi di kantor DPD PDIP Banten, Ganjar berbagi cerita tentang awal keikutsertaannya di PDI-P.

"Saya belum lama bergabung dengan partai ini, saya bergabung dengan partai ini pada tahun 92. Masih PDI waktu itu, saya masih mahasiswa bersama Mbah Tarjo, diminta untuk berdemo di sana-sini, diminta berteriak begitu," ujar Ganjar.

Ganjar menceritakan bahwa ia pernah ditanyai alasan mengapa ia memilih PDI-P daripada Golkar ketika baru bergabung dengan PDI-P.

Ganjar Pranowo dijadwalkan melakukan safari politik selama dua hari di Provinsi Banten, pada tanggal 27-28 Mei 2023. Gubernur Jawa Tengah tersebut akan bertemu dengan 2.500 kader dan simpatisan partai di Kantor DPD PDI-P Banten yang terletak di Serang. Selain bertemu dengan pengurus PDI-P Banten, Ganjar juga dijadwalkan bertemu dengan jajaran pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten. Partai berlambang Ka'bah tersebut telah resmi menyatakan dukungannya kepada Ganjar sebagai calon presiden pada tahun 2024. Ganjar juga akan berinteraksi dengan 11 organisasi relawan pendukung yang dihadiri oleh sekitar 2.000 orang.

 

Selanjutnya, Ganjar akan melanjutkan kunjungannya dengan bertemu dengan tokoh-tokoh Banten, termasuk jawara, kepala desa, seni budaya, dan lain-lain, di GOR Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten. Diperkirakan sekitar 4.000 orang akan hadir dalam acara tersebut. Ganjar juga memiliki rencana untuk mengadakan kegiatan olahraga pagi bersama masyarakat di alun-alun Kota Serang. (rifai)