PEMILU
Friday, 20 September 2024

Film "Like & Share" Diberi Penghargaan Di Jepang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Jakarta- Film asal Indonesia "Like & Share" meraih penghargaan Grand Prix di ajang Festival Film Asia Osaka 2023 (Osaka Asian Film Festival 2023), diumumkan pada hari Minggu, 19 Maret.

Film Like & Share merupakan karya sutradara Gina S. Noer. Mengisahkan tentang persahabatan dua gadis, Lisa (Aurora Ribero) dan Sarah (Arawinda Kirana) yang sedang dalam masa pubertas.

"Jadi sebelum masuk kompetisi, kita submit filmnya ada sekitar 1000an lebih film, kemudian ada kuratornya, dan akhirnya ada sekitar 12 film yang berkompetisi untuk di main competion, untuk memperebutkan Best Picture di kompetisi Grand Prix ini" Ucap Gina S.Noer (23/3/2023)

Penghargaan Grand Prix juga disebut sebagai Best Picture Award (Film Terbaik), merupakan penghargaan tertinggi pada ajang itu. Juri pada festival tersebut memberikan komentar atas kemenangan film Like & Share meraih Grand Prix (Best Picture) dikutip dari situs resmi Festival Film Asia Osaka.

Gaya film yang orisinal, rasa manis poppy yang memikat penonton di paruh pertama film menjadi lebih gelap seiring berjalannya cerita, membuat kita bergidik. “Like & Share”, dengan pesan yang kuat dan arahan yang cemerlang.

“Kami semua yang menjadi juri terkesan dengan pesan yang jelas dan kuat dari film tersebut, yang menegaskan keingintahuan dan hasrat seksual wanita muda sambil dengan jelas menolak kekerasan seksual” ujar juri Festival Film Asia Osaka.