PEMILU
Thursday, 19 September 2024
Previous Next

Menyaksikan Sunrise dan Sunset dan Indahnya Pegunungan di Mangli Sky View

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lognews.co.id, Magelang - Mangli merupakan daerah yang berada di kecamatan Kaliangkrik, kabupaten Magelang, dikenal sebagai tempat wisata.

Mangli  memiliki daya tarik  yang sangat luar biasa dengan keindahan alam pegunungan dengan hamparan tanaman sayur yang  beraneka macam dengan udara alam tropis yang sehat dan menyegarkan, khas pegunungan.

Salah satu lokasi wisata yang cukup dikenal di daerah Magelang, pas untuk dikunjungi yaitu Mangli sky di Mangli sky view, yang merupakan salah satu tempat wisata berkonsep pelestarian alam.

Mangli sky view memang "instagramable" istilah bagi anak muda yang menemukan tempat untuk berswafoto untuk diupload di medsos, pasti tidak kecewa dengan pemandangan di Mangli sky view hal itu karena lokasinya yang berada di ketinggian 1570 mdpl, memungkinkan para pengunjung wisata lantang menatap pemandangan gunung dihadapannya, yaitu Gunung  Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung  Andong dan juga Gunung Sumbing. 

Dari ketinggian tersebut banyak pula wisatawan yang tertarik menikmati  matahari terbit dan tenggelam, selain itu tersedia pula lokasi untuk wisata kemah yang dipadukan dengan pemandangan cantik atau disebut juga Glamping (Glamorous Camping), apalagi terdapat jalur untuk hiking dan trekking ke pos 1 pendakian.

Bagi pengunjung yang  menikmati keindahan  kerlap kerlip lampu kota dimalam dari atas pegunungan dan menikmati segarnya udara pegunungan. Mangli sky view menyediakan tempat glamping dan juga area untuk camping.

Harga tiket masuk ke tempat wisata termasuk asuransi adalah Rp. 11.000 per-orang , Bagi pengunjung  yang ingin berkemah di sana disediakan area  untuk berkemah disediakan pula penyewaan tenda dan tempat Glamping.

Wisata glamping dikenakan biaya Rp. 250.000 sampai Rp. 700.000 per malam, untuk penyewaan tenda  dikenakan biaya Rp. 250.000 , yang terdiri dari 1 tenda, 3 kasur dan 4 sleeping bag, Kapasitas tenda untuk 4 orang. 

Jam operasional Mangli Sky View mulai dari  pukul 4 : 30 - 18 : 00 WIB, pengunjung yang ingin menginap tidak usah risau tentang keamanan Mangli memiliki petugas keamanan 24 jam.

Pada sing hari pengunjung bisa melihat  pemandangan hamparan sawah sayur dan melihat aktivitas dan bisa berinteraksi langsung dengan  petani, Para pengunjung juga  dapat ikut serta menanam sayur atau memetik sayur di ladang warga dan membawa pulang untuk oleh - oleh  tentunya dengan harga yang relatif murah.

Suasana disana sangat tenang, udara sejuk semilir, pemandangan hijau, dengan rapatnya pepohonan membuat kita tenang jauh dari bayang bayang kebisingan kota, sehingga cocok untuk melepas kepenatan sehingga bisa beristirahat atau mungkin bisa jadi tempat untuk mencari inspirasi. (Wulan untuk Magelang)