PEMILU
Friday, 20 September 2024
Previous Next

Dikelola Turun Temurun, Pecinta Alam Wajib Mampir ke Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Lukisan alam yang terukir bagaikan melihat kasih sayang tuhan dihamparkan begitu saja disepanjang mata memandang, begitulah gambaran saat pelancong berada di Batu Pandang Ratapan Angin Dieng tepatnya di daerah yang sedikit tersembunyi di Desa Jojogan, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. 

 

Mata kita dimanjakan dengan kemolekan alam hijau dengan danau danau dari ketinggian, objek wisata seluas 1 hektar ini dahulu merupakan perkebunan kentang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga wisatawan luar negeri.

Adalah kelompk keluarga yang merasa tempat tersebut perlu diberi sentuhan, dengan beberapa penambahan fasilitas yang ramah bagi pecinta alam, berada di tanah milik warga sejak 2013, tempat ini memang menakjubkan, kehidupan lokal penghuni Dieng, terkenal ramah dan hangat terhadap wisatawan.

Loket wisata, yang dijaga oleh Bpk. Junaidi sejak awal, menjadi saksi perubahan perkebunan menjadi destinasi yang memikat hati.

Wisatawan dapat menikmati keindahan Batu Pandang Ratapan Angin mulai dari pukul 06:30 hingga 17:30 setiap harinya.

Seperti tak kenal pulang, selama berjam-jam tersebut, Anda akan diajak merasakan keajaiban alam dengan latar belakang telaga warna dan dua gunung megah, Sindoro dan Sumbing.

Kenangan untuk menyapa kembali alam seindah Dieng dengan sejuta pesona termasuk Batu Pandang Ratapan Angin Dieng ini tak mungkin mengecewakan dengan telaga warna dan dua gunung sebagai latar belakang, menciptakan momen yang sempurna untuk diabadikan.

Bagi para pencinta alam dan petualangan, Batu Pandang Ratapan Angin Dieng merupakan destinasi yang wajib dikunjungi. (Sai Wong Sun)