PEMILU
Thursday, 19 September 2024

Kepala Bakamla RI Menjadi Pembicara dalam Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Singapura - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., menjadi pembicara dalam Shangri-La Dialogue ke-21, bersama Komandan US Goast Guard Adm. Linda Fagan, Komandan Phillipines Coast Guard Adm. Ronnie Gavan, dan Komandan Vietnam Coast Guard Major General Le Quang Dao, di Singapura, kemarin.

Kepala Bakamla RI pada kesempatan ini menyampaikan pencapaian Bakamla RI dalam menjalankan tugas sebagai Coast Guard Indonesia, pentingnya kolaborasi, dan perkembangan positif ke arah terbentuknya ASEAN Coast Guard.

Admiral Fagan menyampaikan semakin meluasnya dan pentingnya keberadaan lembaga coast guard dihadapkan pada tantangan rules based world. Admiral Gavan dalam penyampaiannya menjelaskan tantangan yang dihadapi Phillipines Coast Guard di Laut Cina Selatan. 

Lebih lanjut, MG Le Quang Dao menyampaikan implementasi dari kerja sama yang telah dilakukan di kawasan ini terkait keamanan laut.

Sesi terkait coast guard ini cukup menarik perhatian ditandai dengan penuhnya peserta yang hadir dan turut memberikan masukan dan tanggapan. (Amr-untuk Indonesia)