PEMILU
Friday, 20 September 2024
Previous Next

Kunjungi Danyonif 403/WP Danpussenif Ingatkan Tugas Operasi Adalah Kebanggaan dan Kehormatan

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Sleman - Komandan Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Zulkifli, beserta seluruh prajurit Yonif 403/WP, menyambut kunjungan kerja Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif), Letnan Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., untuk melaksanakan Dalwasev Binsat dan Binlat, serta memberikan pembekalan kepada prajurit Yonif 403/WP. pada Selasa (11/05/2024). 

Dalam kunjungannya, Danpussenif menerima paparan satuan Yonif 403/WP yang disampaikan oleh Danyonif 403/WP, Letkol Inf Zulkifli. Selain itu, prajurit Yonif 403/WP juga menampilkan demonstrasi beladiri taktis dan memeriksa kendaraan tempur Anoa serta kendaraan dinas.

Dalam pengarahan kepada seluruh prajurit, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan prajurit Yonif 403/WP. Beliau menekankan pentingnya memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dalam menjalankan setiap tugas.

"Apapun tugasnya, lakukan dengan sebaik-baiknya. Jangan khawatir atau takut, Tuhan yang menentukan hidup dan mati kita," pesan Danpussenif. Beliau juga menegaskan bahwa tugas operasi adalah kebanggaan dan kehormatan, dan prajurit harus menjadi petarung yang mampu menjaga kehormatan dan kebanggaan di daerah operasi.

Kunjungan ini diakhiri dengan arahan dan motivasi dari Danpussenif kepada seluruh prajurit Yonif 403/WP, menegaskan pentingnya profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas demi keberhasilan operasi militer. (Suharmanto Sleman)