PEMILU
Saturday, 21 September 2024

HIPMI PeduliKepedulian BPC Sleman, Bersih-Bersih Makam dan Tempat Ibadah

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

lognews.co.id, Sleman – Di tengah kesibukannya, sejumlah anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sleman menyempatkan diri melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat. Kegiatan sosial ini merupakan salah cara yang dilakukan para pengusaha muda untuk memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat.

Kegiatan sosial itu adalah melakukan bersih-bersih di lingkungan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan tempat ibadah di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Sleman. Terbaru, pada Kamis (23/5/2024), para anggota HIPMI Kabupaten Sleman bersama-sama membersihkan area *makam* yang ada di Jalan Kaliurang KM 16, Padukuhan Kledokan, Pakembinangun, Pakem, Sleman.

Dalam kegiatan itu, terlihat para anggota HIPMI Kabupaten Sleman tampak kompak membersihkan dedaunan dan sampah yang ada di komplek makam dengan menggunakan peralatan sapu dan lain sebagainya.

“Kegiatan bersih-bersih di komplek makam ini merupakan salah satu cara kami ikut berbuat dengan aksi nyata di tengah masyarakat. Kami anak muda, kami pengusaha tapi tidak ingin gengsi dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan dan alam. Kami harus peduli dengan lingkungan,” kata Penanggungjawab Kegiatan Sosial HIPMI Peduli BPC Sleman, Harmeydi Akbar disela-sela kegiatan bersih-bersih makam.

Selain itu, kegiatan sosial ini bagian dari cara para anggota HIPMI Kabupaten Sleman untuk saling akrab dan mengenal satu sama lain. “Kita sudah saling mengenal, hanya dengan kegiatan sosial ini kita akan lebih akrab lagi,” tandas pemilik Warung Makan Arto Moro ini.

Tak hanya di makam, Akbar menambahkan, kegiatan sosial ini tidak hanya menyasar Tempat Pemakaman Umum (TPU) saja melainkan juga dilakukan di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Sleman. Bahkan, ke depan pihaknya merencanakan melakukan pembersihkan di tempat-tempat fasilitas umum.

“Kami prihatin dengan masalah penanganan sampah di Kabupaten Sleman. Semoga, pemerintah daerah segera dapat mencari solusi yang tepat dalam mengatasi masalah sampah. Masyarakat juga harus peduli dengan penanganan sampah. Jangan hanya mengandalkan pemerintah saja. Kita harus bisa memilah, memilih bahkan bila perlu mendaur ulang,” pinta Akbar.

Ketua HIPMI Peduli BPC Sleman, Joko Suwanto menambahkan, kegiatan sosial bersih-bersih makam ini telah direncanakan lama dan telah berjalan dengan Baik. “Kami senang teman-teman bisa kompak dan peduli dengan lingkungan sekitar. Tidak hanya memikirkan bisnis tapi juga memikirkan lingkungan sekitar,’’ jelas Joko.

( Joko Suwanto )