PEMILU
Friday, 20 September 2024

PKB DAN GERINDRA Mesra Daftarkan Ke KPU

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews201.com, Jakarta  -  PKB dan Partai Gerindra melakukan pendaftaran menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin (8/8/2022) pukul 15.00 WIB.

Ketua Komisi X DPR RI ini berharap, pendaftaran bareng ini juga jadi awal kerja sama politik antara keduanya yang lebih konstruktif di masa depan. Selain itu, pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik keberangkatan dua partai ini mempunyai banyak makna. Antara lain, Partai Gerindra dan PKB terinsipirasi dari filosofi masjid legendaris tersebut.

Muhaimin menyebut bahwa PKB dan Partai Gerindra berpeluang sangat besar untuk berkoalisi di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Kedua partai disebutnya akan berjuang bersama memenangkan Indonesia.

PKB dan Partai Gerindra, jelas Muhaimin, memiliki banyak kesamaan yang dapat memperkuat terjadinya koalisi. Termasuk dalam menghadirkan iklim politik jelang Pemilu 2024  yang riang gembira

"Kita akan menjalani proses politik dan kita berharap kebersamaan ini wujud menuju koalisi. Tentu kalau pacaran itu ada jadian, lamaran, tukar cincin, ada pesta perkawinan. Nah kita tunggu tahapan-tahapan itu, InsyaAllah dalam waktu dekat saling menembak dulu," ujar Muhaimin.   (Amr)