PEMILU
Friday, 20 September 2024

Menjajal Murahnya, Nyamannya, Bus Tumpuk Di Surabaya

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews201.com, Surabaya  -  Selesai menikmati kuliner dan berbelanja makanan khas Surabaya di Jalan Genteng Raya, dari kejauhan terlihat ada bus tingkat yang menarik perhatian. Tim LMEDIA  mengadakan Roadshow ke Surabaya pada tanggal 1 sampai tagl 5  Agustus 2022, ketika tim LMedia hendak kembali kepenginapan yaitu ke Hotel Hersya di jalan Ketintang,

Kami baru tahu jika di Surabaya ada bus tingkat, jika masyarakat Surabaya menyebutnya Bus Tumpuk atau istilah dalam bahasa Inggris Double Decker.

bis suroboyo

Ketika salah seorang kondektur,  Inkanat (35) menghampiri kami,  dirinya menanyakan apakah kami membawa sampah. Maksud sampah disini adalah botol bekas air mineral sebagai nilai tukar pengganti ongkos kami atau pembayaran bisa dilakukan dengan botol bekas yang telah ditukar dulu ketempat penukaran botol (Bank Sampah) lalu akan dapat voucher atau poin member Gobis, yang bisa digunakan untuk pembayaran Suroboyo Bus.

Menurut Inkanat bus milik Pemerintah Kota Surabaya ini, dikelola oleh dinas Perhubungan (Dishub).

Fita salah satu penumpang yang berasal dari Sidoarjo ini saat diminta keterangan oleh wartawan Lognews201,  mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu penumpang yang rutin menggunakan Bus Mayapada (Bus Tingkat) selain nyaman , bus ini murah, dan kalau macet tetap nyaman.    (Dunkz)