PEMILU
Friday, 20 September 2024
Previous Next

Senator Republik Indonesia Raya, Abdullah Puteh; "Saya Akan Dirikan Al Zaytun di Aceh"

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Indramayu - “Program seribu tahun manusia itu seharinya Tuhan” kata kata itu keluar dari bibir politikus ulung asal propinsi Aceh Abdullah Puteh, saat mengunjungi Al Zaytun Jumat - Sabtu (9 - 10 Agustus 2024)

Diterima oleh Syaykh Ma'had Al Zaytun Indonesia Raya di resto wisma Al Ishlah kampus Ma'had Al Zaytun, rombongan Abdullah Puteh hadir sekira pukul 19.10 WIB, diawali makan malam bersama dengan menu restoran Al Ishlah, ditambah hidangan spesial yang dibawa sendiri oleh Abdullah Puteh berupa Ikan besar khas bumbu kuning dihadiahkan untuk Syaykh Panji Gumilang untuk disantap bersama yang diselipkan dengan candaan candaan serta sanjungan satu sama lainnya.

Syaykh Panji Gumilang memuji masakan ikan kakap yang dibawa oleh Abdullah Puteh "luar biasa", kata syaykh masakan ini luar biasa rasanya disambut tawa renyah oleh pria tinggi besar bernama lengkap Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si. kelahiran 4 Juli 1948, Ketum HMI cabang Bandung periode 1970 - 1971 ini.

Sesaat kemudian masih dalam suasana makan malam bersama, Abdullah Puteh menyerahkan oleh oleh kopi Gayo kopi khas Aceh kepada Syaykh Al Zaytun Indonesia Raya disambut oleh syaykh, "wah ini kopi enak kopi asli Aceh, terimakasih ungkap Syaykh Al Zaytun”.

lognews songkok

Perbincangan saling bersahutan menceritakan pengalaman masing masing saat sama sama masih duduk di bangku kuliah yang kebetulan keduanya adalah "generasi" HMI hanya bedanya Syaykh Panji Gumilang HMI Cabang Ciputat sedangkan Abdullah Puteh HMI Cabang Bandung.

Kurang lebih 3 jam tak terasa obrolan hangat itu berlangsung dan disempurnakan oleh Syaykh tepat pukul. 21.30 mengingat rutinitas Syaykh Al Zaytun melakukan Olahraga Kebugaran Kaki atau OKK setiap paginya sebanyak minimal 17000 langkah dan giat besok mengajak senator Aceh itu keliling kampus Ma'had Al Zaytun dan menuju eretan samudera biru.

Syaykh Kembali mengingatkan untuk menyampaikan salam perdamaian dunia dari desa nun jauh dari Jakarta (Ma'had Al-Zaytun) dan Syaykh pun menyampaikan salam kepada ketua DPD RI Raya La Nyala Mattalitti, salam dari Syaykh Panji Gumilang dan sampaikan Syaykh mengundangnya untuk hadir milad Al Zaytun 27 Agustus 2024 nanti di Ma'had, pungkas Syaykh. (Dynasti-untuk Indonesia)