PEMILU
Friday, 20 September 2024

Pelantikan 9 Anggota PERADMI, Wujudkan Advokat Muslim yang Profesional dan Berintegritas

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Bandung – Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI) menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 9 orang yang telah dinyatakan lulus ujian PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) di Pengadilan Tinggi Bandung, Jawa Barat. (8/8/2024)

Ketua Umum PERADMI berpesan agar para advokat baru, terus menjaga silaturahim, kompak, dan berkoordinasi dengan induk organisasi, sehingga dapat menjunjung tinggi nilai-nilai yang diajarkan oleh PERADMI.

Usai dilantik, salah satu advokat baru PERADMI mengungkapkan rasa bangganya didalam keluarga besar PERADMI.

“Saya berbangga menjadi keluarga besar PERADMI, terima kasih tak terhingga dan hormat untuk Ketua Umum PERADMI Prof Dr Suhendar, SE, SH, LLM. UMI Hana, SH, LLM, serta segenap jajaran pengurus DPP PERADMI dan kepada rekan-rekan semua yang baru saja disumpah,” ungkapnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan baik dan lancar, ini merupakan bentuk komitmen PERADMI dalam mencetak advokat-advokat Muslim yang profesional, berintegritas, dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dalam praktik hukum, hal tersebut sesuai dengan makna dalam Surat Annisa ayat 135

“Wahai orang-orang yang beriman! Jadilah kamu penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah, walaupun terhadap dirimu sendiri atau terhadap ibu bapak dan kaum kerabatmu. Jika dia (yang terdakwa) kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatan (kebaikannya)”

Acara dihadiri oleh Ketua Umum PERADMI, Prof. Dr. Suhendar, SE, SH, LLM, serta jajaran pengurus DPP PERADMI lainnya. Dalam sambutannya, Ketua Umum PERADMI menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan para advokat baru yang telah bergabung dalam keluarga besar PERADMI. (Amr-untuk Indonesia)

.