PEMILU
Friday, 20 September 2024

Membawa Amanah Gurunya, Tuan Guru Zainullah Yakin Persatuan Umat dari Syaykh Al Zaytun

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lognews.co.id, Indramayu - Ustadz Zainullah mengunjungi Pondok Pesantren Al-Zaytun, setelah menempuh perjalanan jauh dari Medan Sumatera, mewakili umatnya untuk menyampaikan amanah yang ingin disampaikan langsung kepada Syaykh Al-Zaytun Prof. DR. Abdullah R Panji Gumilang M.P. bertepatan dengan acara selametan ke78 Tahun Syaykh Panji Gumilang di Masjid Rahmatan Lil Alamin pada (30/7/2024).

Ustadz Zainullah atau dikenal sebagai Tuan Guru, selama kunjungannya, yang juga sekaligus merayakan selametan Syaykh Al-Zaytun, dirinya berharap untuk bertemu langsung dengan Syaykh Al-Zaytun guna menyampaikan amanah dari gurunya tentang pandangan sejarah dan misi penting dalam komunitasnya yang menantikan kepemimpinan Syaykh Al-Zaytun.

"Misi saya setelah bertemu dengan Syeh Alzaytun adalah menuju Palestina," ujar ustadz Zainullah, "Saya ingin menyampaikan kepada guru saya bahwa yang kita tunggu telah tiba, yaitu Syaykh Panji Gumilang."

Mengenai pentingnya kepemimpinan yang ditunggu-tunggu oleh komunitas mereka, Ustadz Zainullah berkeyakinan bahwa penerus Rasulullah bukanlah dari keturunan langsung Nabi Muhammad, melainkan dari keturunan Nabi Ibrahim melalui istrinya, Siti Kamturoh, sehingga menurutnya jika menelisik silsilah Syaykh Al-Zaytun, yang berasal dari keturunan wali songo, khususnya dari Sunan Gresik, Maulana Malik Ibrahim, membuatnya semakin yakin terhadap peran dan misi spiritual yang dijalankan Syaykh Al-Zaytun  dalam konteks kepemimpinan dan persatuan umat untuk masa masa hadapan.

Ustadz Zainullah  menjelaskan bahwa dalam pandangan tradisi spiritualnya, dirinya melihat karya karya keilmuan dan pandangan visioner dapat dikatakan sebagai figur yang akan memimpin dan menyatukan umat di seluruh dunia. (Amr-untuk Indonesia)