PEMILU
Saturday, 21 September 2024

Timnas Indonesia Tumbang 0-2 melawan Argentina dalam FIFA Matchday

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews, Jakarta, Pada ajang FIFA Matchday, Timnas Indonesia tidak mampu mengalahkan Argentina, Akhirnya dengan skor tidak mencolok, Indonesia tumbang hanya dengan skor 0-2. Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung pada Senin (19/6/2023) malam WIB. Argentina berhasil unggul 1-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Leandro Paredes.

Argentina menutup pertandingan dengan skor 2-0 setelah berhasil mencetak gol kedua setelah jeda. Gol tersebut dicetak oleh Cristian Romero yang berhasil menjebol gawang Ernando Ari.

Jalannya Pertandingan:

Ancaman datang dari Argentina pada menit keempat ketika Giovani Lo Celso memberikan umpan silang mendatar ke mulut gawang Indonesia. Shayne Pattynama berada dalam posisi yang tepat untuk mengamankan bola.

Nahuel Molina mengancam gawang Indonesia pada menit ke-10 dengan umpan silangnya yang mengarah ke tiang jauh. Ernando Ari berhasil menepis bola menjauh dari gawang.

Kerja sama antara Julian Alvarez dan Lo Celso pada menit ke-13 mengancam gawang Indonesia. Untungnya, bola yang dilepaskan oleh Lo Celso dapat diblok oleh pemain bertahan.

Ernando Ari tampil baik dalam pertandingan ini. Ia berhasil menepis tembakan Nicolas Gonzalez pada menit ke-17.

Facundo Buonanotte gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-28. Setelah melewati Ernando, Buonanotte gagal mencetak gol setelah tembakannya berhasil diblok dengan kepala oleh Asnawi Mangkualam.

Hingga pertandingan berjalan selama setengah jam, Indonesia masih mampu menahan imbang Argentina. Anak-anak asuh Lionel Scaloni bahkan mengalami kesulitan masuk ke kotak penalti Indonesia.

Timnas Indonesia mendapatkan sepak pojok pertama pada menit ke-34. Sayangnya, momen tersebut tidak menghasilkan gol karena bola yang dieksekusi oleh Marc Klok dapat disapu oleh bek lawan.

Gawang Indonesia akhirnya kebobolan pada menit ke-37 setelah Leandro Paredes berhasil mencetak gol dari jarak jauh. Argentina unggul 1-0.

Julian Alvarez mengancam gawang Indonesia pada menit ke-44. Tembakan bola dari tiang dekat masih mengenai sisi luar jaring.

Indonesia nyaris menyamakan skor di injury time. Umpan tarik dari Dimas Drajad disambar oleh Ivar Jenner, tetapi Emiliano Martinez berhasil menepis bola. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Argentina.

Indonesia hampir menyamakan skor pada babak kedua pada menit ke-52. Lepasannya Pratama Arhan berhasil disundul oleh Elkan Baggott, tetapi Emi Martinez dengan sigap menyelamatkan gawangnya.

Argentina memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-55. Cristian Romero berhasil mencetak gol melalui sundulan dari umpan sepak pojok.

Rizky Ridho gagal mencetak gol pada menit ke-57. Tendangannya dari berebut menyusul lemparan ke dalam oleh Arhan sedikit melebar.

Indonesia bermain dengan berani di babak kedua. Anak asuh Shin Tae-yong mampu memberikan tekanan ketat kepada Argentina.

Pertahanan Indonesia tampil apik sepanjang pertandingan. Argentina kesulitan melakukan banyak sentuhan di dalam kotak penalti.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Indonesia kalah 0-2 dari Argentina.

Susunan pemain:

Indonesia: Ernando, Asnawi, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Ivar Jenner (Yakob Sayuri 85'), Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama (Dendy 46'), Dimas Drajad (Pratama Arhan 46'), Rafael Struick ( Witan 64').

 

Argentina: Emi Martinez, Cristian Romero, Facundo Medina (Acuna 60'), German Pezzella, Molina, Palacios (Almada 85'), Facundo Buonanotte (Ocampos 74'), Giovani Lo Celso, Leandro Paredes (Rodriguez 85'), Julian Alvarez (Simeone 85'), Nicolas Gonzalez (Garnacho 60'). 

(rifAI)