PEMILU
Friday, 20 September 2024

Argentina Tiba di Indonesia untuk Pertandingan Persahabatan Melawan Timnas Indonesia

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Jakarta, Tim nasional Argentina baru saja tiba di Indonesia setelah menghadapi pertandingan persahabatan melawan Australia di Worker Stadium, Beijing, pada Kamis (15/6/2023) malam waktu Indonesia Barat (WIB). Tim Tango berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 melalui gol-gol Lionel Messi dan German Pezzella.

Dalam daftar 24 nama pemain yang dibawa, terlihat absennya Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi. Pelatih Lionel Scaloni memberikan waktu istirahat bagi ketiga pemain tersebut.

Meskipun tanpa kehadiran tiga pemain senior tersebut, para penggemar sepak bola di Indonesia yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung tidak perlu khawatir, karena Argentina masih membawa sebagian besar pilar timnas mereka yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Beberapa pemain penting yang turut dibawa antara lain Emiliano Martinez sebagai kiper, Marcos Acuna di posisi bek, Mac Allister, Enzo Fernandez, dan Rodrigo De Paul di lini tengah. Di lini serang, ada Julian Alvarez yang menjadi tandem Messi dalam lini depan pada Piala Dunia.

Selain itu, juga terdapat nama-nama seperti Garnacho, Giovanni Simeone, dan Nicolas Gonzalez yang siap beraksi di lapangan.

Berikut adalah daftar lengkap 24 pemain timnas Argentina yang dibawa ke Jakarta:

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal), Walter Benitez (PSV Eindhoven).

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Liverpool), Thiago Almada (Atlanta United), Facundo Buonanotte (Brighton), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla).

Penyerang: Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina). (rifAI)