PEMILU
Thursday, 19 September 2024

Saling Serang Balon Isi Sampah korea Utara Dibalas Dengan USB Drakor

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Pyongyang - Korea Utara telah mengirimkan sekitar 330 balon yang membawa kantong sampah ke Korea Selatan pada Minggu (9/6/2024), balon-balon baru tersebut merupakan pembalasan atas keputusan Korea Selatan yang melanjutkan siaran propaganda anti-Korea Utara melalui pengeras suara di wilayah perbatasan.

Sebelumnya saudara perempuan Kim Jong Un memperingatkan akan adanya tindakan lebih lanjut jika Korea Selatan terus melakukan perang psikologis, dan menyatakan hal tersebut adalah awal dari situasi yang sangat berbahaya.

Disiarkan oleh media pemerintah Korea Utara, KCNA, Kim Yo Jong mengatakan bahwa Korea Selatan akan mendapat reaksi baru dari Korea Utara jika negara tersebut terus melakukan siaran melalui pengeras suara dan gagal mencegah para aktivisnya mengirimkan selebaran propaganda anti-Korea Utara, memberikan informasi tentang realitas Korea Utara dan perkembangan serta budaya Korea Selatan melintasi perbatasan.

"Saya dengan tegas memperingatkan Seoul untuk segera menghentikan tindakan berbahaya ini," kata Kim Yo Jong, seraya menambahkan bahwa Seoul sedang menciptakan krisis baru, seperti dilansir CNN, Senin (10/6/2024).

Sebuah kelompok aktivis Korea Selatan menolak peringatan itu dan sejak itu meningkatkan jumlah balon yang mereka kirimkan ke Korea Utara

Balon-balon tersebut membawa selebaran yang mengkritik Kim Jong Un, pemimpin negara tersebut, serta stik USB yang berisi video dan drama K-pop, dan juga uang kertas dalam denominasi dolar AS.

serangan balon tersebut berujung pada saling mengirimkan balon antara kedua negara tetangga tersebut semakin meningkat.

Korea Utara menunjukkan reaksi paling marah terhadap kampanye selebaran dan siaran melalui pengeras suara, bahkan dalam beberapa kasus pernah menembakkan senjata ke balon dan pengeras suara. (Amr-untuk Indonesia)