PEMILU
Thursday, 19 September 2024

Komedian Babe Cabita Pergi diusia 34 Tahun Karena Sakit Langka

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

lognews.co.id, Kabar duka kepergian komedian Babe Cabita atau Priya Prayogha Pratama yang mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.

Sebelumnya, Babe Cabita sempat menjalani perawatan di rumah sakit sekira satu bulan lantaran mengidap penyakit langka Anemia Aplastik.

Babe Cabita sebelumnya diabarkan mengidap penyakit langka itu, di mana dia mengalami demam dan didiagnosa positif mengidap DBD, kemudian baru mengetahui bahwa penyakit yang diidapnya adalah  jenis penyakit yang terbilang langka, yaitu Anemia Aplastik layaknya sakit Autoimun.

"Disedot sumsum tulang belakang (untuk dites). Dari situ diketahui kalau ternyata penyakitnya bukan DBD tapi Anemia Aplastik, penyakit yang cukup langka lah," tutur dia. Sebelumnya, kabar duka ini beredar di media sosial.

Dirinya dikenal dengan bisnis barunya di bidang kuliner yaitu "Dadar Beredar" yang merupakan kolaborasinya bersama Abdi alumni Masterchef Indonesia season 10.

Sejak awal 2024 pun perlahan Babe mulai jarang aktif di media sosial hingga pada akhir Maret 2024, kondisi kesehatannya makin menurun akibat anemia aplastik tersebut dan dilarikan ke RS Mayapada Lebak Bulus.

Setelah 2 minggu berjuang dalam masa perawatan, Babe akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di usia 34 tahun, pada hari Selasa, 9 April pukul 06.38,

aktris Tissa Biani mendoakan Babe Cabita sambil mengunggah foto mereka umrah bersama sekitar tahun 2022. "Ku bersaksi Kak Babe orang baik, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan," kata Tissa. (Amr-untuk Indonesia)