PEMILU
Thursday, 19 September 2024

Raja Charles III Didiagnosis Mengidap Penyakit Kanker

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lognews.co.id, Dunia – Raja Charles III dari Kerajaan inggris telah didiagnosis mengidap penyakit kanker.

Kanker yang diidap oleh Raja Charles itu belum pernah diungkap, bahkan sebelumnya banyak kabar beredar bukan kanker tetapi prostat dan sedang menjalani pengobatan pembesaran prostat belakangan ini.

Oleh karena itu, Raja Charles akan beristirahat sementara dari tugas-tugas publiknya sambil menjalani perawatan.

“Selama prosedur pembesaran prostat jinak yang dilakukan Raja baru-baru ini di rumah sakit, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian. Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker," kata pihak istana dalam sebuah pernyataan.

Mereka menambahkan, “Yang Mulia hari ini memulai jadwal perawatan rutin, yang mana selama itu beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas publik,” katanya.

Raja Charles sangat berterima kasih dalam Tindakan cepat tim medis dalam mengidentifikasi penyakit sang raja.

“Yang Mulia telah memilih untuk membagikan diagnosisnya untuk mencegah spekulasi dan dengan harapan dapat membantu pemahaman publik bagi semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak kanker,” tutup mereka.

Raja Charles secara pribadi telah lebih dulu memberi tahu soal penyakitnya kepada  saudara saudaranya, yakni Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward sebelum berita tersebut dipublikasikan. (Umar untuk Indonesia)