PEMILU
Monday, 30 September 2024

379 Peumpang Pesawat Japan Airlines Berhasil Selamat Dari Insiden di bandara Haneda

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Jepang - Maskapai penerbangan Jepang, Japan Airlines Co. (JAL), pada Selasa mengatakan bahwa salah satu pesawatnya terbakar di bandara Haneda, Tokyo, ketika pesawat tersebut tiba dari Sapporo. (2/1/2024)

Japan Airlines (JAL) mengoperasikan 16 penerbangan pulang pergi sehari.

Pesawat Airbus A350 meledak menjadi bola api setelah bertabrakan dengan pesawat Penjaga Pantai yang lebih kecil tak lama setelah mendarat.

Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh tabrakan antara pesawat JAL itu dengan pesawat Penjaga Pantai Jepang yang berpangkalan di bandara, kata pihak penjaga pantai.

Akibatnya, Lima dari enam awak pesawat Penjaga Pantai meninggal.

Dikutip dari reuters, seorang pejabat kementerian mengatakan pada konferensi pers bahwa pesawat JAL berusaha mendarat secara normal ketika bertabrakan dengan pesawat patroli maritim Dash-8 buatan Bombardier milik Penjaga Pantai di landasan pacu.

Tidak ada laporan mengenai mesin atau masalah lain pada pesawat tersebut sebelum pendaratan, kata pejabat tersebut.

Penjaga Pantai mengatakan pesawatnya menuju ke Niigata di pantai barat Jepang untuk mengirimkan bantuan kepada mereka yang terjebak dalam gempa bumi dahsyat yang melanda pada Hari Tahun Baru, menewaskan sedikitnya 55 orang.

Semua penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 379 orang berhasil menyelamatkan diri dari pesawat yang terbakar tanpa mengalami luka yang mengancam nyawa, kata JAL.

Penumpang pesawat tersebut yang berjumlah 367 orang termasuk delapan anak-anak. (Amr-untuk Indonesia)