PEMILU
Friday, 27 September 2024

Timnas Indonesia Siap Berhadapan dengan Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews.co.id - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengumumkan bahwa La Albiceleste akan melawan timnas Indonesia dalam FIFA Matchday bulan Juni mendatang. AFA juga telah merilis jadwal pertandingan timnas Indonesia vs Argentina yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (19/6/2023) di Jakarta. Meskipun stadion yang akan menjadi tempat pertandingan belum diumumkan, pengumuman resmi ini telah dilakukan oleh AFA melalui laman dan media sosial mereka pada Senin (22/5/2023) pagi WIB.

Dikutip dari detikSepakbola, Argentina telah mengumumkan rencana tur Asia 2023 di situs resmi dan media sosial mereka. Dalam tur tersebut, Argentina akan berhadapan dengan dua negara, yaitu Australia dan Indonesia. "Timnas yang dipimpin oleh Lionel Scaloni akan bermain di China dan Indonesia pada bulan Juni. Pertandingan persahabatan ini telah dikonfirmasi dalam Tur Asia 2023. Pada tanggal 15 Juni, Argentina akan berhadapan dengan Australia, dan kemudian pada tanggal 19 Juni, mereka akan melawan Indonesia di Jakarta," tulis AFA seperti yang dilansir oleh detikSepakbola pada Senin (22/5/2023).

Kabar ini menjawab rumor yang sebelumnya telah beredar, bahwa Indonesia akan bertanding melawan Argentina. Argentina dilaporkan mendapatkan banyak tawaran untuk pertandingan uji coba setelah menjadi juara Piala Dunia 2023. Khusus untuk FIFA Matchday edisi Juni 2023, La Celeste berencana untuk melakukan tur ke Asia.

Selain melawan Indonesia, Tim Tango juga dijadwalkan untuk berhadapan dengan Australia di China pada tanggal 15 Juni 2023. "Tim nasional yang dipimpin oleh Lionel Scaloni akan bermain pada bulan Juni di China dan Indonesia," demikian tulis AFA. "Stadion dan jadwal akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang," lanjut pernyataan resmi dari AFA.

Argentina bukanlah satu-satunya lawan yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia dalam FIFA Matchday edisi Juni 2023. Sebelum melawan Argentina, Tim Garuda akan berhadapan dengan Palestina pada hari Rabu (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur. (Rifai)