PEMILU
Wednesday, 25 September 2024

Malaysia Cetak Satu Juta Al-Qur'an, Membalas Aksi Pembakaran Al-Qur'an di Swedia

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews201.com, Kuala Lumpur – Malaysia siap cetak satu juta Al-Qur'an dan akan di sebar ke seluruh dunia. Hal ini dilakukan dalam membalas aksi pembakaran Al-Qur'an di Swedia. Perdana menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengatakan, Malaysia mengecam aksi pembakaran Al-Qur’an yang dilakukan oleh Rasmus Paludan.

Selain mencetak satu juta Al Quran, Ada program-program yang bertujuan untuk menghayati dan memahami Al Quran dengan jelas.

"Kami tidak menganjurkan menanggapi dengan kasar dan kekerasan, melainkan kami memilih untuk berjuang dengan meningkatkan pemahaman tentang Al Quran. Penegasan kasih sayang dan cinta dalam Al Quran harus didorong oleh setiap jiwa Muslim," ujar Anwar di kutip dari Republika.co.id pada Selasa (31/01/2023).

Pemerintah Malaysia mengeluarkan donasi sebesar RM2 Juta atau sekitar Rp 7,05 miliar pada Kompleks Nasyrul Quran, percetakan Al-Qur’an terbesar kedua di dunia.

Sebelumnya Rasmus Paludan melakukan pembakaran Al Quran didepan kedutaan Besar Turki di Swedia beberapa waktu lalu, ia juga berjanji akan melakukan hal itu setiap minggu hingga Swedia dan Filandia mendapat dukungan dari Turki untuk bergabung kepada Nato. (Annisa sol)