PEMILU
Tuesday, 24 September 2024

Arab Saudi Bangun Proyek Ambisius The Mirror Line

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
 

Lognews201.com,  Arab Saudi  -  Dengan semua keterbatasan alam, melalui teknologi dan kebijakan ambisius, berhasil merubah Arab Saudi melalui Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman resmi mengumumkan rencana pengembangan The Line.

Desain Mirror Line akan mewujudkan bagaimana komunitas perkotaan di masa depan.

Kota ini akan menggunakan 100% energi terbarukan dan memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dibangun Selama 50 Tahun, Mirror Line menjadi adalah rencana ambisius untuk membangun struktur terbesar di dunia di barat laut kerajaan, lapor surat kabar The Wall Street Journal  (WSJ).

Struktur, yang dikenal sebagai Mirror Line (Garis Cermin) itu akan terdiri dari dua bangunan kaca reflektif berukuran hingga 488 meter (1.600 kaki) tingginya dengan panjang paralel 120 kilometer (75 mil) melintasi daerah pesisir, gunung dan gurun.

Kedua bangunan itu akan terhubung melalui jalan setapak, dan kereta berkecepatan tinggi akan berjalan di bawahnya.

Struktur ini diperkirakan akan menelan biaya $ 1 triliun setelah selesai, dan diproyeksikan untuk menampung sembilan juta orang yang akan dapat melakukan perjalanan dari ujung ke ujung dalam waktu 20 menit.

Dokumen-dokumen yang terlihat berasal dari tahun 2021, dan mencakup desain konsep seperti pertanian vertikal terintegrasi, marina untuk kapal pesiar, dan stadion olahraga yang dibangun hingga 305 meter (1.000 kaki) di atas tanah.

Struktur tersebut adalah pusat proyek kota pintar nol-karbon milik Putra Mahkota dan penguasa de facto Mohammed bin Salman yang akan menelan biaya $500 miliar lagi untuk dibangun dan seukuran negara bagian Massachusetts di Amerika Serikat.

Saudi Press Agency melansir, Pangeran mengatakan, desain itu akan memperjelas struktur internal kota berlapis-lapis dan mengatasi masalah kota datar horizontal tradisional, mencapai keselarasan antara pembangunan perkotaan dan pelestarian alam.  (Amr-untuk Indonesia)