PEMILU
Monday, 23 September 2024

Banjir Bandang Tewaskan 2 Orang di Jeddah

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews201.com, Jeddah - Banjir Bandang menerjang Arab Saudi, tepatnya di pesisir Kota Jeddah pada Kamis (24/11) waktu setempat.

Banjir bandang terjadi akibat curah hujan dikota Jeddah tinggi, setidaknya dua orang meninggal dunia akibat banjir tersebut.

Juru bicara pertahanan sipil Saudi di provinsi Mekkah melalui twitter, mendesak warga untuk tetap berada di dalam rumah kecuali untuk urusan mendesak.

Penerbangan di Bandara Internadionsl King Abdulazizpun ditunda karena dampak banjir Jeddah dan pihak penumpang diimbau untuk hubungi operator untuk jadwal terbaru, begitu juga sekolah ditutup di kota terdekat Rabigh dan Khulais untuk.menjaga keselamatan siswa begitu juga akses menuju kota paling suci Islam Mekkah tertutup.

Diketahui, Diinformasikan Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi bahwa hujsn di wilayah selatan Jeddah antara pukul 08.00 dab 14.00 pada Kamis, pernah tercatat tingginya mencapai 179 milimeter, dan itu "tertinggi" , seperti dilansir kompas.com. 

Tercata pada 2009 lebih tinggi dan puluhan orang tewas dalam banjir bandang.

Sempat viral di media sosial, di mana terunggah dalam video terlihat mobil-mobil tersapu terbawa air yang deras.

Dilaporkan Badan Pers Saudi (SPA) bahwa sebelum fajar sekolah-sekolah di kota akan fitutup, karen hujan diperkirakan akan berlansung sepanjang hari. (Koko-Untuk Infonesia)