PEMILU
Monday, 23 September 2024

Sosok Dibalik Perpanjangan Waktu Di Piala Dunia Qatar

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews201.com, Qatar  - Wasit senior asal italia, pierluigi collina adalah sosok di balik perpanjangan waktu sepakbola di piala dunia 2022 Qatar.

Permainan sepakbola yang telah berjalan pada laga di piala dunia 2022 ada hal unik, beda dari perpanjangan permainan sepakbola biasanya karena waktu perpanjangan saat ini di piala dunia 2022 lebih lama.

Ketika Inggris menang 6-2 atas Iran pada partai pertama Grup B Piala Dunia 2022, injury time untuk babak pertama adalah 14 menit dan babak kedua 10 menit.

Rupanya, sosok Pierluigi Collina menjadi orang yang mencetuskan hal tersebut.

Collina saat ini menjabat sebagai Kepala Komite Wasit FIFA menginginkan pertandingan sepak bola dimainkan seefektif mungkin selama 90 menit.

Adapun durasi injury time yang sangat lama itu ditujukan untuk menggantikan waktu yang terbuang selama pertandingan seperti pemain cedera, pengecekan Video Assistant Referee (VAR), pergantian pemain, dan selebrasi gol.

"Jika ingin waktu aktif yang lebih banyak, kita harus siap melihat tambahan waktu semacam ini." "Bayangkan jika ada tiga gol dalam pertandingan. Sebuah perayaan biasanya memakan waktu satu setengah menit.

 Jadi, dengan tiga gol yang dicetak, waktu yang hilang adalah lima atau enam menit," menurut Collina.   (iky-untuk Indonesia)