PEMILU
Monday, 23 September 2024

Akibat Curi Gelang Senilai Rp 122 Juta, Pramugari Langsung Diciduk

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews201.com, Washington -Kejahatan bisa terjadi di mana saja, selama ada kesempatan dan juga ada kelengahan dari pihak korban.

Pencurian di salah satu tempat yang seharusnya bisa dikatakan aman, yaitu terjadi bandara Reagan Nastioal Airport, AS

Dilansir dari detik.com, gelang seharga US$ 8.000 (sekitar Rp 122 jutaan) milik seorang penumpang pesawat dari Amerika Serikat telah dicuri oleh oknum seorang pramugari dan dia pun langsung ditangkap.

Rebecca Valley, pramugari yang diciduk ketahuan mencuri satu set gelang milik  penumpang dari Pos Pemeriksaan keamanan  TSA pada Kamis (13/10/2022) adalah salah satu karyawan yang bekerja untuk maskapai Republic Airways, sebuah maskapai regional yang beroperasi di Amerika Serikat.

Satu set gelang senilai US$ 8.000 (setara Rp 122 jutaan) itu diketahui milik seorang penumpang yang tidak ingin disebutkan identitasnya. Dia melapor ke pihak TSA, bahwa satu set gelangnya hilang setelah melewati pos pemeriksaan keamanan.

Petugas TSA bersama dengan otoritas keamanan Metropolitan Washington Airport pun memeriksa rekaman CCTV di pos pemeriksaan dimana penumpang melaporkan gelangnya hilang. Setelah diperiksa, ternyata Rebecca adalah pelakunya.

Juru bicara TSA dalam keterangannya  mengatakan bahwa Rebecca masih mengenakan seragam pramugari terekam kamera mengambil gelang tersebut.

Tak butuh waktu lama, pihak kepolisian langsung menangkap Rebecca di terminal bandara Reagan National Airport. Sementara itu, pihak maskapai tempat Rebecca bekerja belum mengeluarkan pernyataan resmi mereka.

Republic Airways selama ini dikenal sebagai maskapai regional yang melayani penerbangan untuk maskapai American Eagle, Delta Connection dan United Express.

 Farbstein dalam kesempatan itu memberikan tips bagi para traveler terkait hal itu, bahwa dalam menyimpan  perhiasan dan barang berharga harap ditaruh di tas jinjing jangan taruh di dalam bak pemeriksaan dan untuk mencegah pencurian antar penumpang, sebaiknya disimpan saja di dalam tas. Untuk laptop, sebaiknya diberi stiker yang bisa diidentifikasi dengan mudah.  (Dunkz/Amri Untuk Indonesia)