PEMILU
Friday, 20 September 2024

Banjir Bandang Terjang Rumah Warga Di Serang Banten

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews201.com.- Serang  Banten - Banjir melanda Kota Serang, Banten, pada Selasa 1 Maret 2022. Banjir ini disebabkan hujan yang  turun sejak Senin malam, 28 Februari 2022 hingga Selasa, 1 Maret 2022. banjir di Serang Banten banyak menyebabkan kerugian meteril yang tidak sedikit , bahkan beberapa tempat tinggal warga terbawa arus derasnya hujan.

Hujan yang tak kunjung berhenti menyebabkan sungai di Ibu Kota Banten meluap, seperti Sungai Cibanten, yang mengalir di sepanjang Kabupaten Serang hingga ke pesisir Kasemen, Kota Serang. Salah satu  daerah yang tergenang adalah Masjid Agung Banten, air menggenangi hingga hampir menutupi pagar masjid.

Berdasarkan pantauan, yang dilansir dari berbagai sumber Lognews201.com sejumlah bangunan hanyut dan ambruk diterjang derasnya aliran Sungai Cibanten, seperti rumah hingga pabrik tahu. Pohon pun bertumbangan dan menutupi akses jalan raya dengan ketinggian air yang bervariasi mulai dari 30 senti meter bahkan hingga menutup atap

Banjir Serang ini juga tranding di setiap sosial media dengan tagar #Prayforserang,

Belum diketahui apakah ada korban yang meninggal dunia akibat luapan air sungai yang membanjiri Serang Banten sampai dengan saat ini.(Dunkz)