PEMILU
Friday, 20 September 2024

Cara Mengembalikan Akun Whatsapp yang Terblokir

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Info Cerdas – Whatsapp merupakan aplikasi seluler yang berguna menghubungkan antar perorangan atau kelompok dalam bentuk teks,audio,video yang mempermudah penggunanya dalam berinteraksi.

Sering kali pengguna merasa kesal karna akun nya terblokir karna kesalahan pengguna itu sendiri, sehingga data yang tersimpan hitung begitu saja karna terblokir.

Tenang saja Jika akun WhatsApp Anda terblokir, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk mencoba mengembalikannya. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1.Menghubungi Pusat Bantuan WhatsApp: Jika akun WhatsApp Anda terblokir, Anda perlu segera menghubungi pusat bantuan WhatsApp untuk menghindari pemblokiran permanen. Anda dapat mengirim email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. untuk mengajukan permohonan pemulihan akun Anda.

2.Membuktikan Ketidak bersalahan: Dalam email yang Anda kirimkan, Anda perlu membuktikan bahwa Anda tidak melakukan pelanggaran yang menyebabkan pemblokiran akun WhatsApp Anda. Jika Anda dapat membuktikannya, WhatsApp akan mengembalikan akun Anda dengan normal. Namun, jika Anda tidak dapat membuktikan ketidakbersalahan Anda seperti (Saya tidak melakukan kesalahan apapun, tolong kembalikan akun whatshap saya karena berisi data-data penting bisnis), WhatsApp mungkin tidak dapat mengembalikan nomor WhatsApp Anda dan Anda harus membuat akun baru.

3.Menghapus Aplikasi WhatsApp Ilegal: Jika Anda menggunakan versi WhatsApp ilegal atau tidak resmi, Anda perlu menghapusnya dan beralih ke versi resmi WhatsApp. WhatsApp ilegal dapat menyebabkan pemblokiran akun Anda. Pastikan Anda mencadangkan data Anda sebelum menghapus aplikasi WhatsApp ilegal. Anda dapat mencadangkan chat Anda dengan membuka WhatsApp, memilih "Opsi Lainnya", kemudian "Setelan", "Chat", "Cadangan Chat", dan "CADANGKAN".

4.Menunggu Waktu Pemblokiran: Jika akun WhatsApp Anda terblokir sementara, WhatsApp akan memberikan pemberitahuan tentang berapa lama akun tersebut akan dapat diakses kembali, biasanya antara 24 hingga 48 jam.

Penting untuk diingat bahwa langkah-langkah ini tidak selalu menjamin pemulihan akun WhatsApp yang terblokir. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda memiliki peluang untuk mendapatkan kembali akses ke akun WhatsApp Anda yang terblokir. (umar untuk indonesia)