PEMILU
Friday, 20 September 2024

Fitur Flipside Instagram, Buat Kamu yang Ingin Akun Super Personal Tanpa Akun Kedua

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Info Cerdas - Media sosial Instagram dibawah Meta Platforms rasanya pantang berhenti membuat terobosan. Fitur-fiturnya yang hari ini saja sudah sangat beragam, pertengahan Desember 2023 lalu, dirumorkan akan hadir fitur baru. Benar saja, namanya bahkan belum santer hingga awal tahun ini : Flipside. Sebab di dalam negeri, mereka usai baru rilis dan akan perlahan-lahan nangkring disemua laman akun per Kamis, 25 Januari 2024. 

Kebebasan berekspresi mendukung anak muda era ini, seperti data yang dilansir dari GoodStats, 86,5% warga Indonesia dalam usia 16-64 tahun merupakan pengguna Instagram aktif. 

Instagram menyediakan fitur yang bisa dikatakan "se cool" itu, hingga bisnis digital bisa begitu masif dan sumbernya dari medsos salah satunya Instagram.

Tak kalah penting, fitur Instagram kembali pada tujuan awalnya yakni wadah berekspresi. 

Semua orang berlomba memposting diruang publik, saking butuhnya ruang berekspresi tapi masih dalam lingkar pengikut yang "layak tahu" kisah segamblang-gamblangnya seseorang.

Tidak jarang pengguna Instagram memilih membuat akun kedua dengan tujuan tadi, seleksi pengikut agar ruang berceritanya lebih leluasa alih-alih diketahui pengikut yang tidak terlalu dikenali dalam hubungan sosial seperti hubungan bisnis, pencitraan diri, hubungan keluarga, teman nongkrong, kepoin mantan dan kelompok folower lainnya.

Nah, kalau ada di antara logers (lognews lovers) yang selama ini melakukan hal tersebut, Flipside-nya Instagram patut dicoba.

Terkadang kita merasa tidak menjadi diri sendiri ketika berurusan dengan posting-memosting di akun utama apapun itu, feed, story, reels; karena khawatir satu dan banyak hal. Karenanya fitur akun Flipside dibuat untuk orang-orang terdekat dengan membagikan konten lebih 'jujur' lagi personal. 

Fitur ini akan berguna bagi logers yang memanfaatkan akun utama untuk membagikan hobi spesifik, misal menampilkan karya visual, portofolio musik, atau sekadar konten travelling; lalu di akun Flipside, logers bisa membagikan konten yang semata hanya untuk konsumsi lingkar kecil pertemanan. Fleksibel, bukan? 

Bisa dicoba dengan langkah sederhana untuk menggunakannya, cek langkah berikut untuk memastikan akun super personal logers ini aktif.

1. Tekan ikon 'Kunci' pada antarmuka profil Instagram

2. Pilih 'Add Friends' untuk menambahkan akun teman/keluarga yang bisa melihat akun Flipside

3. Tulis username dan lengkapi bio yang sesuai

4. Pilih 'Create' untuk mengunggah foto atau video

Kini, logers bisa menjadi lebih 'real' di dunia penuh tipu ini. Semoga bermanfaat! (Farida)