PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Arsenal Indonesia Supporters Gelar Aksi Donor Darah Ke-8

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

Lognews201.com, Jakarta - Peringati Hari Jadi Arsenal Indonesia Supporters (AIS) ke-19, artis eddy brokoli ajak berdonor darah.

Di Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) yang jatuh setiap tanggal 14 Juni, Palang Merah Indonesia (PMI) bersama AIS rencananya akan selenggarakan AIS Donor darah nasional (S AIS Dondarnas VIII)  pada hari Minggu 12 Juni 2022 serentak di 61 Regional (Kota) dari Aceh sampai Papua dengan target 4000 peserta dan 3000 kantong darah.

Terhitung S AIS secara konsisten pertahun, sudah kali ke-8 selenggarakan aksi sosialnya, pertama kali S AIS Dondarnas ke - I dilaksanakan 26 April 2015, secara serentak di 27 kota, berhasil kumpulkan 692 kantong darah dari 1107 peserta.

Kegiatan sosial AIS Donor Darah Nasional ini bersifat terbuka untuk umum dan terselenggara berkat kerja sama yang terjalin baik dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta dukungan penuh dari para mitra dan sponsor.

"Kalau pencinta Arsenal ada banyak, tapi yang diakui oleh Arsenal FC (London) adalah AIS. Dan, setiap tahunnya sejak 2015, dalam rangka donor darah kami rutin melakukan acara ini yang skalanya nasional tetapi tidak berpusat di satu kota tertentu saja," tutur Eddi dalam konferensi pers di EIGER Radio Dalam, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Sementara itu, Kepala Seksi Rekrutmen Donor Darah UDD PMI Pusat, dr. Rahadian Savitri Dewi, menjelaskan bahwa donor darah memberi keuntungan bagi diri sendiri dan orang lain. Khusus pendonornya, dapat merangsang pembentukan sel darah baru dan membuat oksigenasi tubuh jadi lebih baik.

"Jadi akan menjadi lebih sehat dan lebih baik (pendonor). Sementara untuk orang lain akan membantu sesama," ujar Dian.   (Amr)