PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

AHY Resmikan Komunitas Overlanding Indonesia Sumatera Barat

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

Lognews201.com, Kota Bukit Tinggi-sebagai founder Agus Harimurti Yudhoyono, AHY mengaku terinspirasi oleh keanekaragaman alam dan budaya di setiap tempat yang dikunjunginya.

 

Pada acara peluncuran komunitas overlanding Indonesia di setiap daerah, Kota Bukit Tinggi Sumatera Barat menjadi spesial baginya, karena menjadi Provinsi pertama yang resmi jadi bagian dari komunitas Overlanding Indonesia (22/03/22)

 

 

Dalam kesempatan tersebut AHY nampak begitu menikmati dan semangat dengan mobil besarnya gagah menapaki Ngarai Sianok, ingin merasakan suasana Ngarai, AHY menyempatkan turun mobil dan berjalan kaki, 

"mumpung di Bukittingi bersama teman-teman komunitas Overlanding Indonesia, saya sempatkan mampir ke Ngarai Sianok, tahun 2015 saya sudah kesini lewat jalur atas, sekarang kita benar benar turun di Ngarainya, setelah tadi pakai kendaraan Overlanding juga, suasananya sejuk dan pemandangannya keren banget, indah menyenangkan, rancak bana! Saya berpesan kepada teman teman yang belum pernah datang ke bukit tinggi khususnya Ngarai Sianok, kapan kapan datang pasti senang" ujar AHY sambil berjalan kaki jelajah Ngarai.

 

Sebagai pendiri komunitas Overlanding Indonesia ini, AHY menunjuk Renville Antonio, penggemar otomotif dari Surabaya sebagai Ketua Umum.

 

Prosesi pelantikan Overlanding Indonesia di Bukittingi, Sumatera Barat, dilakukan dengan penyerahan bendera Overlanding Indonesia kepada tokoh masyarakat Sumatera Barat Novan Pratama Putra yang didapuk menjadi Ketua Overlanding Provinsi Sumatera Barat. 

 

Overlanding Indonesia di Sumbar ini juga membawa misi kemanusiaan. Menyapa dan memberi bantuan kepada korban bencana gempa di Pasaman dan Pasaman Barat yang wilayahnya hanya bisa dilalui kendaraan-kendaraan kecil seperti yang digunakan AHY dan rombongannya. (Amri)