PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Pelatihan Jurnalistik di Kabupaten Kudus: Menyulam Etika dan Tantangan

تقييم المستخدم: 5 / 5

تفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجوم
 

lognews.co.id, Kudus - Bertempat di gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus menjadi saksi kegiatan pelatihan jurnalistik yang dihadiri oleh 35 peserta. Kepala Dinas yang diwakilkan oleh Sancaka Dwi Supani, S.Pd, mengingatkan para peserta bahwa wartawan berani menghadapi tantangan dengan tetap mengedepankan kaidah kaidah kode etika yang tinggi.

Fasih menyampaikan dalam bahasa Jawa pria yang akrab dipanggil Pani menyampaikan wejangannya "Lamun siro banter aja nglancangi, lamun siro landep aja natoni, lamun sira mandi aja mateni," sebagai pengingat akan pentingnya keseimbangan dan etika diera kebebasan pers.

Mengisi materi Direktur utama lognews media H.A NASUTION, menyampaikan gagasannya bahwa media adalah industri, dan jurnalis memiliki peran besar dalam membalikkan kondisi dunia. 

Oleh karenanya diperlukan perusahaan media yang memiliki badan hukum, selain itu disampaikan rencana pembentukan lognews Jawatengah, DIY untuk mewadahi pecinta literasi Jawa Tengah.

Pelatihan ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat pondasi wartawan di Kabupaten Kudus dan Jawa Tengah, membawa semangat profesionalisme dalam menjalankan tugas kewartawanan. (Saiwongsun)