PEMILU
السبت، 21 أيلول/سبتمبر 2024

Koalisi Tiga Partai Curi Perhatian

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

Lognews201.com, Jakarta  -    Menghadapi pemilu 2024 tiga partai kompak menyatukan kekuatan, yakni Partai PAN, GOLKAR dan PPP.

Penyatuan gagasan mengenai siapa nama yang akan diusung menjadi bakal calon presiden masih jadi pertanyaan. Tiga kekuatan partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia bersatu diprediksi akan melawan koalisi PDIP dan Gerindra yang telah digaungkan mengusung Prabowo-Puan.

Ketua umum GOLKAR, Airlangga Hartarto mengatakan, ketiga partai juga sepakat untuk mengawal keberhasilan program pembangunan pemerintahan Jokowi.

"Pada hal yang sama, kita persiapkan untuk menjaga proses pemilu yang sudah diagendakan," kata Airlangga.

Satu suara dengan Airlangga, Suharso Monoarfa Ketua umum PPP menyatakan, sebagai partai pendukung pemerintah, ketiga partai berkomitmen untuk mengawal pemerintahan Jokowi hingga 2024.

Diketahui dari hasil survey mengenai elektabilitas partai politik yang dilakukan INDOMETER menempatkan PDIP dipuncak elektoral dengan perolehan angka 18,4 persen, diikuti Gerindra 12,2 persen.

“Elektabilitas PDIP-Gerindra unggul, sedangkan Golkar ada di lima besar,” kata Direktur Eksekutif lembaga survei Indometer Leonard SB dalam keterangan tertulis kepada pers di Jakarta, Minggu (15/5/2022).    (Amri)