PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Pertemuan Yusril Dan Airlangga Hartarto, Ungkapkan Bahwa Keduanya Sama Sama Cocok

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra adakan kunjungan ke Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jaksel, Selasa (21/3/2023).

Airlangga kemudian menyambut Yusril di lobi utama Kantor DPP Partai Golkar dengan didampingi oleh Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich. Sementara Yusril tampak didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor.

Dalam konfrensi persnya, Yusril mengungkapkan kedekatannya dengan partai Golkar yang selalu menjalin kerjasama politik ditiap pemilu.

pengalaman kami sejak 1999 sampai sekarang, PBB dengan Golkar tidak pernah tidak kerjasama, selalu bersama-sama dari kabinet (semasa) Abdurrahman Wahid yang pertama, awal reformasi kita sama-sama.” Ujar Yusril.

Sependapat dengan Yusril, Airlangga mengaku partainya terbuka dan mengisyaratkan kecocokannya dengan PBB.

"Tentu kalau yang datang berarti cocok. Kalau tidak datang ya tidak cocok. Nah kan gitu," kata Airlangga.

Airlangga hartanto juga mengungkapkan bahwa kedekatan Yusril dan PBB dengan ketua Golkar selalu cocok.

“Apalagi tadi, tidak ada Ketua Umum Partai Golkar yang tidak kenal pak Yusril, dan Pak Yusril selalu berperan di dalam crossroad politik lima tahunan, apalagi kalau politiknya politik jalan lurus shirotol mustakim, pasti cocok, jadi kita berharap politik 2024 adalah politik jalan lurus bukan yang berkelok kelok” tukas Airlangga.

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengungkapkan dirinya diperintahkan untuk menjalin komunikasi kepada partai pendukung pemerintah.

“Beliau perintahkan saya untuk berkomunikasi dengan partai pendukung presiden Jokowi dan Ma,ruf amin. diantara 9 yang ada di fraksi itu, 2 diantaranya yang bukan, tapi yang dua ini tetap akan kita lanjutkan”

Lanjut Afriansyah menegaskan sedang fokus kepada 4 partai lagi yaitu partai, GERINDRA, NASDEM, PAN, dan PDIP dengan menjalin komunikasi intens. Kemudian dalam waktu dekat agenda berikutnya, Afriansyah mengungkapkan akan ada pertemuan partainya dengan Partai Gerindra yang waktunya masih disesuaikan.

“untuk waktunya diselaraskan, karena Prabowo sedang diajak keliling oleh Pak Jokowi Insya Allah awal puasa”.

Sebelumnya, Yusril bertemu empat mata dengan ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta. Pada Kamis (16/3),  dan pada Senin (13/3), dan juga menemui Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono.

 (Amr-untuk Indonesia)