PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Surya Paloh Menilai AHY Cocok Mendampingi Capres

تقييم المستخدم: 5 / 5

تفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجوم
 

lognews.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berkunjung ke Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/2/2023).

Pertemuan ini membahas isu terkini di masyarakat, termasuk soal sistem proporsional terbuka.
“Dan tadi secara khusus kami membahas, akan menjadi yang terdepan Nasdem maupun Demokrat untuk menolak isu yang saat ini juga terus meresahkan sistem pemilu proporsional tertutup versus profesional terbuka” ujar AHY.


AHY menganggap demokrasi yang dialami di Indonesia dalam sistem pemilu mengalami perubahan. Dan sistem pemilu proporsional terbuka adalah yang terbaik relevan dan dibutuhkan dalam demokrasi se majemuk di Indonesia ini.
“kembali ke sistem proporsional tertutup, artinya kita set back mundur sekian belas tahun ke belakang rugilah kita semua, karena hak rakyat dirampas” lanjut AHY.


Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), optimis Koalisi Perubahan yang digagas bersama Nasdem dan PKS, berjalan baik.
Dalam acara tersebut, Surya Paloh menilai AHY merupakan sosok yang lebih dari pantas untuk menjadi pasangan Anies.
“Kalau ditanya pantas? Sekali lagi saya katakan, lebih dari pantas,” ujar Paloh.


Saat ditanyai perihal pendamping Anies Baswedan, Paloh merespon sembari tertawa.  "Baik, ha-ha-ha. Lihat saja orang yang berdiri sebelah saya ini. Potongannya, semuanya, pikiran. Ini masalah bagaimanapun, keputusan akhir ada di tangan capres,” sambungnya.


Menurut Paloh, Anies punya andil untuk menentukan sendiri pasangannya dalam Pemilihan Presiden 2024. Jangankan AHY, Paloh menyebut dirinya sendiri juga cocok sebagai cawapres Anies."Kalau tanya pendapat saya, jangankan Mas AHY, saya juga cocok,” ujarnya sembari tertawa. (Amr-untuk Indonesia)