PEMILU
الأحد، 22 أيلول/سبتمبر 2024

Isu Reshuffle Kabinet, Agenda Jokowi Rabu Pon

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

Lognews21.com, Jakarta – Isu reshuffle kaninet oleh Presiden Joko Widodo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkap kegiatan Presiden Rabu 1 Februari 2023.

Diketahui tanggal tersebut bertepatan dengan Rabu Pon menurut kalender Jawa, berdasarkan kebiasaan Presiden, reshuffle cabinet diumumkan pada hari Rabu, khususnya Rabu Pon. “Pagi ada Mandiri Investment Forum, siangnya intern dan sorenya ke Bali,” ujar Bey saat ditanya awak media di Istana Negara Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hadir ke Istana Kepresidenan di tengah isu adanya reshuffle

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga. Diapun mengatakan, soal perpolitikan agar di tunggu hari Rabu, berdasarkan kebiasaan Presiden reshuffle diumumkan pada hari Rabu, khususnya Rabu Pon. Sementara itu Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet, buka suara soal kabar reshuffle kabinet, (01/02/2023).

Presiden menggelar rapat terbatas mengenai masalah beras di Istana Negara, Selasa (31/1/2023). Namun Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tidak hadir dalam rapat tersebut. Kepala Bulog Budi Waseso tidak menjelaskan ketidak hadiran Mentan Syahrul Yasin Limpo meski berperan dalam urusan pangan, beliau juga tidak tau tentang isu reshuffle.

Kabar reshuffle kian santer, diperkirakan akan dilakukan pada Rabu 1 Februari 2023. Sebelumnya PDI menyarankan agar Menteri LHK dan Menteri Pertanian dievaluasi, keduanya merupakan kader Partai NasDem. (Sarijan)