PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Bulan Fintech Nasional 2023, Tingkatkan Edukasi Literasi Keuangan di Masyarakat

تقييم المستخدم: 5 / 5

تفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجوم
 

lognews.co.id, Jakarta - Dalam rangka menuju Bulan Fintech nasional dan Indonesia Fintech Summit & Expo atau BFN IFSE 2023, Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia gelar jumpa pers di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jl. Jenderal Sudirman Jakarta, (1/11/2023).

Acara tersebut diadakan untuk yang ke-5 kalinya, dengan melibatkan 57 perusahaan Fintech terkemuka, dengan suasana yang berbeda karena sebelumnya diadakan saat adanya pandemi covid 19.

Dibuka secara umum di Jakarta bulan November ini akan dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan virtual seminar, thin thank, dan mengundang regulator, pejabat untuk membahas segala sesuatunya mengenai fintech.

Selama bulan november di bulan fintech nasional 2023, masyarakat diajak untuk turut mengkampanyekan "si paling fintech" dengan tujuan agar masyarakat memiliki pemahaman yang lebih mengenai fintech dan mendorong literasi dan awareness tentang fintech dikalangan masyarakat umum khususnya anak muda.

Sekretaris Jenderal Aftech, Budi Ganda Soebrata menyampaikan ucapan terimakasih untuk para pendukung bulan fintech nasional yang diisi 57 perusahaan fintech yang ikut memeriahkan BFN IFSE 2023.

Dengan tema "Accelerating Growth promoting suistainable Integration and Collaboration For A Stronger Digital Economy" kegiatan BFN 2023 akan diadakan mulai 11 November hingga 12 Desember, dan puncaknya akan diselenggarakan IFSE 2023 di kasablanka Hall Jakarta 23-24 November 2023.

Bagi pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas, edukasi dan kejutan diserangkaian acara Bulan Fintech Nasional sepanjang 11 Nov-12 November, dengan adanya berbagai program promosi, diskon, dan kuis berhadiah di www.bulanfintechnasional.com atau via instagram @fintech.id dan ketika Indonesia Fintech Summit & Expo di 23-24 November juga akan ada doorprize di tempat.

Acara diisi dengan pemaparan dari Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya, Sekretaris Jenderal AFTECH, Budi Ganda Soebrata dan Deputi Komisioner Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset & Aset Kripto OJK, Moch Ihsanuddin. (Amr-untuk Indonesia)