PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Denny Siregar Buat Film "Kupu Kupu Kertas", Film Kontroversial Berlatar Belakang PKI

تقييم المستخدم: 5 / 5

تفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجوم
 

lognews.co.id,  Memerankan tokoh sebagai Ning, sosok perempuan simpatisan Partai Komunis Indonesia, Amanda Manopo beradu akting dengan Chicco Kurniawan yang berperan sebagai Ikhsan, anak dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU) di film “kupu kupu kertas” besutan Denny Siregar.

“Ini film paling kontroversial yang pernah gua buat. Berlatar belakang PKI pada tahun 1965 di Banyuwangi, film ini mungkin akan memunculkan pro dan kontra hebat. Tapi gapapa, anak milenial harus dikasi tahu bahwa negeri ini pernah punya kisah paling gelap yang memakan korban jiwa sampai 1 juta orang. Dan semoga tidak akan pernah terulang.. Judulnya Kupu Kupu Kertas” tulis Denny Siregar dalam akun twitternya (28/08/2023).

Film ini menceritakan kisah di Banyuwangi tahun 1965, dengan fokus pada tokoh bernama Ikhsan, yang berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU) yang menjalin hubungan dekat dengan Ning, seorang wanita yang terlibat dalam Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Kupu Kupu Kertas" diproduksi oleh Denny Siregar Production dan Maxima Pictures, dengan Emil Heradi sebagai sutradara.

Dalam film ini, terdapat nama Reza Arap yang merupakan debut aktingnya dalam layar lebar.

Tak tanggung tanggung, dalam peran pertamanya ini, Reza Arap berperan sebagai antagonis yaitu Muso, kaki tangan dari tokoh yang diperankan oleh Iwa K.

Dibintangi artis-artis berpengalaman, seperti Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Iwa K, Reza Arap, Ayu Laksmi, Fajar Nugra, Seroja Hafiedz.

Film ini disutradarai oleh Emil Heradi, sebelumnya dikenal sebagai sutradara Night Bus yang menjadi Film Terbaik FFI 2017. (Amr-untuk Indonesia)