PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Peringati 1 Syuro 1446 H Al Zaytun, Kapolsek Gantar Lakukan Pengamanan Jalur di 5 Titik

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

lognews.co.id, Indramayu - Jelang perayaan akbar 1 Syuro 1446 H, di Al Zaytun, Kapolsek Gantar memimpin apel pengamanan (Pam) jalur diperlintasan menuju Ma’had Al Zaytun, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Indramayu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, melibatkan unsur Polisi, TNI, dan Satpol PP (6/7/2024).

Pasukan yang diterjunkan sejumlah 10 personel dari polsek dan 7 personel dari koramil, yang akan ditempatkan di 5 titik Pam jalur yaitu :

  1. Perempatan Sanca, jalur Cikamurang Subang.
  2. Jalan Gantar, Mekar Jaya
  3. Jalan Gantar dekat Masjid,
  4. Dan arah pintu gerbang kampus Al Zaytun
  5. Perlintasan dekat minimarket

“Saya dari polsek gantar, bergabung bersama koramil, akan melakukan pengamanan jalur, di titik titik yang kemungkinan akan terjadi kepadatan lalu lintas” terang Karnala, Kapolsek Gantar.

Pada peringatan 1 Syuro 1446 H kali ini, diperkirakan armada yang berasal dari tamu lintas agama, tokoh nasional, dan wali santri, akan melintasi jalur seramai 90 Bus, dan 900 roda empat, yang sudah mulai masuk sejak sebelum hari H, sehinga perlu dilakukan langkah antisipatif guna mencegah terjadinya simpul simpul kemacetan khususnya di wilayah Gantar.

“Kita melakukan pengamanan supaya pelaksanaan tugas dalam rangka 1 Muharam 1446 H, di Ma’had Al Zaytun ini bisa berjalan, aman  dan kondusif” kata Karnala.

Kapolsek Gantar, Karnala menuturkan, kondisi lingkungan Ma’had Al Zaytun berlangsung kondusif dan selalu menjalin komunikasi, terlebih pada acara 1 Syuro 1446 H ini, dan berharap kegiatan 1 Syuro berjalan dengan lancer.

“Mudah mudahan pelaksanaannya akan berjalan aman dan kondusif”

Adapun keamanan yang dilakukan Polsek Gantar dalam menyambut giat 1 Syuro di Al Zaytun, dikhususkan untuk pengamanan jalur saja, sementara kemanan saat pelaksanaan 1 Syuro dilakukan oleh keamanan internal Ma,had,

“Kami berada di ring dua, yaitu di pengamanan jalur saja” kata Karlan.

Selanjutnya Kapolsek memberikan himbauan kepada masyarakat untuk saling menjaga agar tidak terjadi kepadatan dan dapat terkondisi dengan baik.

“saya himbau kepada masyarakat, apabila terjadi kepadatan lalu lintas, mohon partisipasinya agar berjalan aman dan lancar” tutup Karlan.

Pada Hari H, rencananya akan dilakukan apel pukul 07.00 WIB, untuk mengamankan jalur sampai tamu kembal lagi dengan lancar. (Amr-untuk Indonesia)