PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Pemerintah Dorong Kerjasama Kelembagaan Sosial di Cilacap

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

lognews.co.id - Dinas Sosial dan Kesbangpol Cilacap serius dalam upaya memperkuat kemitraan antara lembaga dan pemerintah.

Menjadi perhatian utama, bagaimana semua lembaga, baik panti maupun non-panti, termasuk LKSA dan LKSLU, dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah, terutama Dinas Sosial yang memiliki kewenangan dalam membina kelembagaan, seperti mengevaluasi secara rutin terhadap semua LKSA di Cilacap untuk memastikan pertumbuhan dan kemandiriannya ke depan.

Kunjungan lembaga Yabadin di kantor Dinsos Cilacap, mendapat sambutan baik dan mendapatkan informasi penting mengenai perkembangan kelembagaan di daerah dari 35 Yayasan yang telah memiliki legalitas formal pada Rabu (5/6/2024).

Kunjungan ini demi terwujudnya hubungan yang semakin erat, sehingga kedepan keterlibatan unsur pemerintah dapat terjalin disetiap kegiatan lembaga sosial yang akan dilakukan.

Selain itu, aspek administratif juga menjadi perhatian, dengan Dinsos memberikan asesmen kepada Yayasan untuk meningkatkan kinerjanya melalui akreditasi kelembagaan dan sertifikasi relawan. Semua ini dilakukan dengan memperhatikan kebutuhan yang ada di masing-masing lembaga.

Pemerintahpun menyambut baik partisipasi ini, untuk memberikan contoh pendidikan politik, wawasan kebangsaan, dan sosialisasi anti-narkoba kepada masyarakat melalui lembaga lembaga sosial yang ada di Cilacap. Dan siap hadir dalam berbagai kegiatan yang diajukan secara resmi, dalam rangka mencapai tujuan bersama dalam memajukan kehidupan sosial di Cilacap.

kerjasama antara Yabadin dan pemerintah terus ditingkatkan. Semoga kerja sama ini memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. (Burhan)