PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Destinasi Wisata Gratis, Hutan Bambu Jadi Kebanggaan Warga Surabaya

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

Lognews201.com, Surabaya-Negeri yang berada tepat digaris katulistiwa, seperti negeri kita ini, pasti banyak kita temukan jenis destinasi wisata yang bisa kita jadikan referensi karena di sadari atau tidak negeri yang memiliki luas 1,905 juta km² dan jumlah penduduk 275,77 juta jiwa dan dikelilingi lautan dan hutan nan rindang, yang semua itu menghasilkan keindahan alam dengan khas tersendiri, baik itu lautan maupun pegunungan.

Di timur pulau Jawa, yang kita kenal adalah Surabaya, ada salah satu destinasi wisata baru yang unik dan bisa dijadikan referensi untuk piknik, yaitu Hutan Bambu Keputih Surabaya dan warga Surabaya patut bangga ternyata di daerahnya ada tempat wisata yang selain asri pastinya juga gratis.

Mirip seperti salah satu tempat wisata di negeri Sakura, Jepang yakni hutan Sagoni, perlu diketahui Hutan Bambu tadinya hanya untuk warga sekitar, tapi dengan keindahannya, wisatawan dari dalam maupun luar negeri Surabaya pun bisa mengunjunginya.

Salah satu wisatawan, Yuni saat ditemui wartawan Lognews201 mengatakan bahwa dirinya tidak sendiri,dia datang bersama teman-temannya dan memperkenalkan diri, yakni "Ibu ibu rempong".

bersama ibu-ibu lainnya, diakuinya ke Hutan Bambu ini sudah tiga kali untuk sekedar jalan jalan.

Sementara Demsy, (36) salah seorang penjaga menjelaskan bahwa Hutan Bambu ini adalah sebagai TPA, dan TPA ini sudah berjalan sepuluh tahun dan diresmikan oleh Trismaharini.

Demsy yang sudah delapan tahun bekerja sebagai penjaga berpesan kepada warga yang berkunjung agar tetap menjaga kebersihan dan ikut membantu melestarikan Hutan Bambu ini. (Dunkz)