PEMILU
السبت، 21 أيلول/سبتمبر 2024

Baliho Viral "Saya Tidak Akan Jadi Calon DPRD, Tapi Jadi Penganten" Menyambut Pernikahan Muhamad Dumyati

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

lognews.co.id, Sebuah baliho berukuran 3x4 meter dengan ucapan selamat menikah telah menjadi viral di media sosial. Baliho tersebut bertuliskan "Saya Tidak Akan Jadi Calon DPRD, Tapi Jadi Penganten". Baliho tersebut dibuat oleh masyarakat Kampung Cisonggom, Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak pada Rabu, 7 Juni 2023. Baliho yang mencolok tersebut dibuat sebagai rasa syukur dan kegembiraan masyarakat Kampung Cisonggom untuk Muhamad Dumyati (30) yang akan melangsungkan pernikahannya pada 2 Juli 2023 mendatang.

Oman Syahroni, kerabat dekat Muhamad Dumyati, mengungkapkan bahwa baliho tersebut sengaja dibuat oleh masyarakat sebagai bentuk rasa syukur. "Ini adalah ungkapan rasa syukur karena saudara dan teman saya akhirnya menemukan pasangan hidupnya dan akan segera menikah," katanya saat berada di rumahnya pada Rabu, 7 Juli 2023.

Oman menjelaskan bahwa ucapan selamat menikah tidak hanya datang dari masyarakat Kampung Cisonggom, tetapi juga dari tetangga di kampung lainnya. "Warga dari desa tetangga juga datang membantu dalam memasang baliho ini," ujarnya.

Selain itu, Oman menyebutkan bahwa pihak keluarganya akan melaksanakan saweran atau bentuk rasa syukur dengan memberikan sumbangan sebesar Rp 2 juta. "Insya Allah, nanti kita akan mengadakan saweran di sini untuk ucapan selamat dan syukuran," ujarnya.

Muhamad Dumyati sendiri mengaku senang dan merasa lucu dengan keberadaan baliho tersebut. "Ini lucu saja, masyarakat berkumpul dan memasang baliho besar untuk saya," katanya saat berada di rumahnya.

Dumyati menjelaskan bahwa dia akan menikah dengan wanita idamannya dari Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, pada 2 Juli 2023 mendatang. "Kami pertama kali bertemu saat bulan puasa. Alhamdulillah, saya menemukan pasangan hidup saya dari orang Serang," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Dumyati memohon doa agar pernikahannya berjalan lancar. "Insya Allah, bulan depan semoga semuanya berjalan lancar," ucapnya. (rifAI)