PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Shin Tea-yong Memberi Waktu Istirahat Pada Timnas yang usai kalah dari Jepang

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

lognews.co.id, Dunia – Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang di matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, pada Rabu (24/1/2024).

Timnas Indonesia gagal menahan Jepang di Llaga terakhir Grup D, paukan Shin Tae-Young kalah telak dari jepang 1-3. Dengan kemenangan ini Jepang menjadi runner-up Grup D dan mendampingi Irak lolos otomatis ke babak 16 besar. Timnas Indonesia finis di posisi tiga dengan poin tiga.

Timnas Indonesia diawal benar – benar mendapatkan tekanan yang cukup besar dari Jepang.

Jepang selalu merebut bola dan menguasai bola terus menerus. Sementara Timnas Indonesia lebih banyak membuang – buang bola.

Setelah pertandingan usai Shin Tae-yong pada saat konferensi pers mengi akan meperistirahatkan Timnas Indonesia.

“Besok kami akan istirahatkan dan akan melihat hasil dari pertandingan di grup lain”, kata Shin

Shin menutur kan baik itu menang atau kalah yang penting anak asuhnya ini melakukan pemulhan usai pertandingan.

“Lolos atau tidak, normalya memang pemulihan jadi besok akan istirahat. Tentu segalanya bisa terjadi, saya tidak bisa mengatakan apa pun untuk besok seperti apa. Saya enggan berkomentar,” ungkap Shin.

Ia tidak ingin menurunkan mental pemain dan membuatnya stress. Jika dipastikan Indonesia maju ke 16 besar Shin akan mengatur strategi dan menyiapkan fisik untuk penampilan pemain selanjutnya.

“Saya ingin membiarkan mereka bersantai tanpa stress, dan saya akan biarkan mereka untuk menonton saja sendiri,” kata Shin.(Umar untuk Indonesia).