PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Presiden filipina nonton konser coldplay di manila menggunakan helicopter kepresidenan

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

lognews.co.id, Filipina – Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dikecam di media social mengenai menggunakan helicopter kepemerintahan untuk kepentingan pribadi untuk menghadiri konser band ternama asal inggris, Coldplay, di Manila

Video yang beredar di media social menunjunjukan presiden turun dari helicopter kepresidenan yang mendarat di are terbuka di sekitar lokasi konser itu berada. Tak hanya satu helicopter tetapi ada 2 ,yang satunya di naiki oleh pengawal kepresidenan yang mengawal Marcos Jr.

Para pengkritik menyebut hal tersebut sebagai penyalahgunaan sumber daya pemerintah,sejumlah pengguna media social mengkritik penggunakan helicopter tersebut sebagai penyalahgunaan sumber daya pemerintah.

Salah satu pengguna Facebook menyindir presiden ‘ Kami membayar untuk penggunaan helicopter, bahan bakar, dan keamannya, siapa tahu bahkan mungkin tiket untuk semuanya’ ucap Arvine Concepcion

Disebutkan bahwa situasi lalu lintas pada saat itu sangatlah ramai yang di anggap menimbulkan ancaman bagi Marcos Jr dan istrinya sehingga mendorong penggunaan helicopter kepresidenan.

‘Kemarin, Philipine Arena menyaksikan kehadiran 40.000 orang yang sangat bersemangat menghadiri konser, yang mengakibatan kesulitan lalu lintas yang tidak terduga disepanjang rute tersebut” pengamanan kepresidenan Filipina, seperti dikutip Philipine News Agency. (Umar untuk Indonesia)