PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Rekomendasi 5 Tools AI GRATIS, Selain Chat GPT

تقييم المستخدم: 5 / 5

تفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجومتفعيل النجوم
 

lognews.co.id, Info Cerdas- Beberapa tool AI selain Chat GPT yang mempermudah tugas sebagai mahasiswa.

AI itu sendiri banyak ditemukan di Sebagian besar aplikasi, tidak heran banyak yang memanfaatkan AI ini baik itu mahasiswa atau Masyarakat umum.

AI sendiri banyak kegunaannya dari menjawab pertanyaan,membuat foto/video otomatis,teman ngobrol,dan masih banyak lagi kegunaannya.

Berikut ini 5 AI gratis yang mirip dengan Chat GPT:

1.    Bing AI

Bing AI merupakan AI yang berbasis chatbot sama seperti Chat GPT. Fitur Bing AI sendiri ini mengandalkan next-generation OpenAI LLM (Language Large Model).

AI ini dikembangkan oleh Microsft, Microsoft sendiri segan mengakui bahwa next-generation LLM ini mampu mengoptimalkan Bing AI yang menjadikan AI ini lebih cepat,akurat, dan efektif di bandingkan Chat GPT atau GPT-3.5.

2.    Lenna AI

Platform Percakapan untuk Semua Kebutuhan Bisnis . Yang mempermudah kinerja bisnis Anda dengan solusi percakapan di Lenna AI.

AI ini banyak fitur yang mempermudah penggunanya dalam hal berbisnis seperti Mendorong kepuasan peanggan, meningkatkan penjualan,memperbaiki pelayanan dan membangun kesetiaan pada pelanggan.

Ada fitur Machine Reading Compreshension yang memungkinkan bot untuk memberikan jawaban berdasarkan konten dari berbagai artikel serta dari halaman web tertentu. Oleh karena itu, Bot memiliki berbagai opsi respon untuk menjawab pertanyaan pelanggan Dan Optical Character Recognition memungkinkan bot untuk cepat membaca kata dan kalimat dari gambar secara otomatis. Ini dapat membantu Anda menghindari kesalahan pengetikan saat memasukkan dokumen pelanggan. Bot dapat melakukannya secara otomatis tanpa kesalahan ketik.

3.    Bard AI

Google Bard AI adalah sebuah chatbot atau program AI yang dikembangkan oleh Google. Singkatnya, Bard AI adalah salah satu hasil dari kemajuan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang bertujuan untuk menyediakan layanan interaktif bagi pengguna dalam bentuk percakapan atau chat.

Bard AI memiliki kemampuan untuk memproses informasi yang kompleks dan bervariasi, termasuk teks dalam berbagai format seperti PDF, Word, dan HTML. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan chatbot ini dalam bahasa yang mereka gunakan sehari-hari.

4.    Perplexity AI

Perplexity AI adalah sebuah teknologi Artificial Intelligence yang merupakan teknologi kecerdasan buatan berbasis AI. untuk cara kerja dari tool ini sama seperti Search Engine pada umumnya di Internet, hanya saja yang membedakan dalam Perplexity AI seperti Chatbot dengan basis kecerdasan buatan.

Bisa dikatakan bahwa sistem dari Perplexity AI cukup mirip dengan kompetitornya yaitu ChatGPT yang terlebih dahulu populer dibandingkan Perplexity AI, hal ini di kuatkan karena kedua Tool Ai Chatbox tersebut menggunakan bahasa GPT (Generative Pre-Training Transformation

Perplexity AI memiliki berbaiagi fitur yaitu: Mencantumkan sumber pencarian, mesin pencarian, edit pernyataan, extension chrome, dan Thread.

5.    You AI

Tools AI lainnya adalah You.com, dimana tools ini sebenarnya adalah mesin pencarian.

You.com menggunakan Ai untuk mengumpulkan hasil pencarian online melalui sistem kategori. Mesin pencarian ini juga lebih aman karena tidak memiliki sistem tracking dan serangan iklan seperti Google.

You.com bisa menjadi salah satu tools AI yang kamu gunakan untuk membuat konten, membuat gambar, bahkan hingga coding sekalipun.

Tools AI ini memiliki banyak fitur seperti YouChat, YouWrite, You Imagine, YouCode, dan YouSocial.

Sama seperti Bing AI, You.com juga didukung oleh GPT versi 3.5 Open AI.

Nah itu 5 rekomendasi AI yang membantu kita dalam menyelesaikan masalah seperti Chat GPT. (Umar untuk Indonesia)