PEMILU
الإثنين، 23 أيلول/سبتمبر 2024

Reptil Hijau Bisa Berubah Warna, Si Iguana Mudah Untuk Dipelihara

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

Lognews.co.id, Bekasi – Iguana menjadi salah satu hewan hewan berkulit eksotis yang berwarna-warni. Hewan ini bisa dipelihara karena mampu hidup dengan waktu yang lama dan bisa tumbuh sangat besar. Jika kamu ingin memelihara Iguana kita harus memiliki kesabaran yang besar karena Iguana dapat menjadi agresif jika belum dijinakkan pemiliknya.

Hal yang perlu kamu ketahui jika ingin memelihara Iguana:

Harus mengenal karakter Iguana. Iguana berasal dari Amerika Tengah dan selatan. Mereka bisa tumbuh hingga berat mencapai 20 pon (9 kg), hewan ini memiliki sisik yang pucat di bagian kepala sebagai tanda mata parietal.

Masih keluarga dengan kadal, Iguana terbagi menjadi dua spesies, yaitu iguana hijau (Iguana iguana) dan iguana Antilles Kecil (Iguana delicatissima). Iguana termasuk binatang yang agresif, mereka memiliki gigi yang tajam dan rahang yang kuat, membuat hewan ini berbahaya bagi anak-anak bahkan orang dewasa. Namun, Iguana ini menjadi hewan yang menyenangkan dan interaktif jika kita bisa merawatnya.

Untuk pakannya, Iguana termasuk hewan herbivora yang ketat. Mereka tidak memakan hewani karena bisa menyebabkan gagal ginjal pada Iguana. Lebih baik Iguana di beri makan dedaunan yang gelap, buah pisang, dan suplemen kalsium. Makanan yang disiapkan harus dihaluskan atau di potong-potong terlebih dahulu. Jangan lupa memberikan air bersih untuk minum.

Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan baik dan benar setelah bermain dengan hewan ini. Iguana mungkin bukan hewan peliharaan yang tepat untuk anak anak, namun keindahan warna dan bentuknya bisa untuk hiburan untuk keluarga yang belum mengenal tentang Iguana lucu ini.   (Annisasol)