PEMILU
الإثنين، 23 أيلول/سبتمبر 2024

Tips Sederhana Hilangkan Bisa Hewan Dengan Bahan Alami

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

Lognews201.com- tips redakan gejala sengatan hewan, ada pepatah bijak mengatakan " tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya" tidak hanya terhadap sakit karena degeneratif dan virus tapi juga karena terkena interaksi sengatan atau gigitan dari hewan berbisa, seperti ular, komodo, ulat, lebah dan kalajengking,

Memang tidak semua gigitan atau sengatan bisa mengakibatkan kematian, tapi ada juga yang efeknya cukup merepotkan dan menyusahkan kiita jika kita mengalami hal itu.

Ada beberapa tips dan saran jika kita pernah merasakan digigit atau disengat hewan berbisa atau yang membuat kita alergi akut hingga menyebabkan demam tinggi.

Biasanya penawar racun untuk mengatasi hasil dari sengatan atau gigitan, tidak harus dengan obat -obatan yang harus beli di klinik atau di apotik, tapi juga bisa kita beli di toko sayuran karena bahan-bahan yang dibutuhkan adalah bahan alami dari daun -daunan alami dan dan uniknya ada yang bisa diambil manfaatnya dari kotoran hewan.

Salah satu tipsnya adalah, ambil asam biji Jawa kemudian tumbuk sehingga halus, bubuh sedikit air lalu ditempelkan ke tempat yang yang terkena sengatan atau gigitan dari hewan berbisa dalam beberapa menit rasa sakit akan hilang.

Selain itu berikut tips sehat alami untuk anda, jika kita terkena bisa(racun) dari hewan yang membahayakan :

1. Hilangkan rasa gatal dari bisa Ulat

Ambil minyak tanah dan gosokkan pada tempat terkena bisa. Insya Allah dalam masa beberapa menit rasa bisa dan gatal bisa hilang.

2 . Hilangkan bisa sengat Kalajengking

Ambil lada hitam yang sudah ditumbuk halus kemudian campurkan dengan minyak kelapa secukupnya lalu di tampalkan di tempat yang terkena sengat itu dan dibalut

-Lebih lanjut, jika seseorang digigit oleh Kalajengking dan hampir pingsan, untuk mengobatinya bisa tangkap seekor cicak, potong ujung ekornya lalu ditekan pada sengatan Kalajengking itu dan bisa akan hilang tetapi Cicak mati karena bisa Kalajengking itu berpindah ke dalam tubuhnya.

3. Hilangkan bisa disengat Lebah

-Lumurkan tahi lembu yang basah pada tempat yang kena sengatan Lebah tersebut,

Dalam beberapa menit rasa sakit akan hilang dan timbul pula rasa gatal, kalau

bisa jangan digaruk karena lama-kelamaan ia akan sembuh.

- Segera ambil bunga melati secukupnya, remas lalu gosokkan pada tempat yang kena sengat, jika boleh cabut sengatannya.

4. Hilangkan Bisa Disengat Tebuan

- Ambil sebilah pisau dan asah dengan batu pengasah dengan menggunakan sedikit air, ambil air dakinya lalu disapukan ke tempat yang terkena sengat, dalam masa lima menit biasanya akan hilang.

5. Hilangkan bisa Sengatan Ikan Keli

-Ambil serbuk kopi sebanyak tiga sendok makan, bubuhkan ke dalam mangkuk kemudian tuangkan air yang sedang mendidih ke dalamnya lalu tunggu berapa saat hingga gejala bisanya mereda. (Dunkz/Amri-Untuk Indonesia)