PEMILU
Friday, 20 September 2024

Svara Bhineka Suarakan Toleransi dan Budaya dari Magelang Untuk Indonesia

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lognews.co.id, sifat toleransi yang meneduhkan jiwa hanya akan dapat dirasakan pada orang berhati damai, adalah sebuah komunitas lintas iman, disatukan dalam wadah Svara Bhineka bertekad menyuarakan toleransi merawat kebhinekaan dan cinta damai untuk bangsa Indonesia khususnya masyarakat Magelang.

Pentingnya toleransi dalam hidup perlu dipupuk bersama, sebagai benteng semboyan Indonesia “bhineka tunggal ika” yang kokoh, kesadaran tersebut menggerakan warga Magelang untuk berkumpul atau guyub bersama, merangkul semua kalangan untuk terus menyuarakan Toleransi lewat lagu dan kegiatan kebhinekaan lainnya.

Beberapa lagu yang sering dikumandangkan diantaranya: Guyub Rukun, Pancasila Rumah Kita dan sebagainya sangat menggugah rasa dan kesadaran kita untuk hidup rukun, damai dengan siapapun yang berbeda serta menyadarkan masyarakat akan nilai dasar Pancasila sebagai jati diri seluruh warga bangsa indonesia.

Berdiri 4 tahun lalu dibawah inisiatif dan kepemimpinan bapak Adek, Svara Bhineka memilih tempat berlatih atau basecamp Svara Bhineka di Gereja Ignatius kota Magelang, dengan seizin Romo maka Svara Bhineka diberi izin menggunakan tempat di Ignatius untuk latihan bahkan pementasan seperti pada saat natal bersama  tahun 2022.

Svara Bhineka yang diketuai Agus Sobir Syuhada, S.Sos. cuma ada di Mgelang sebagai titik tolak tolerasni dari Magelang untuk Indonesia, dengan visinya mewujudkan kerukunan antar umat beragama, dan misi a. interaksi yang saling menghormati melalui kolaborasi seni dan budaya, b) kerja sama antar lapisan masyarakat khususnya bidang sehingga terwujud gotong royong.  (Amr-untuk Indonesia)