PEMILU
Monday, 30 September 2024

Ganjar - Mahfud, Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id,  Jakarta -  Bakal calon presiden (bawacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (bacawapres)  Mahfud MD menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (22/10/2023) sebagai syarat pendaftaran dalam Pilpres 2024.

Ganjar menyebut pemeriksaan hari ini meliputi tes darah, jantung, hati, tes fisik, mata, THT, dan sebagainya. Ia pun berharap hasil pemeriksaan mereka baik sehingga mampu melengkapi proses pendaftaran di Pilpres 2024.

Berlangsung selama kurang lebih 9 jam, Mahfud tiba pukul 16.30 WIB disusul Ganjar 30 menit kemudian dengan mengenakan batik hijau.

"Oh persiapannya standar saja ya. Saya puasa sejak tadi malam sampai sekarang. Tadi malam diminta puasa sejak jam 20.00 dan jam 07.00 diharapkan sudah sampai di sana (RSPAD) untuk memulai seluruh acara pemeriksaan kesehatan. Dan saya sudah siap. Saya juga sudah beristirahat cukup lah. Istirahatnya cukup," ujar Mahfud kepada wartawan, Minggu 22 Oktober 2023.

Kepala Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya menjelaskan tim pemeriksaan terdiri dari dokter RSPAD, tim dokter dari utusan masing-masing kolegium keahlian, Badan Narkotika Nasional (BNN), serta Himpunan Psikologi Indonesia.

Pasca pemeriksaan kesehatan, Ganjar Pranowo-Mahfud meminum jamu dan menyantap pecel bersama di Media Center TPN Ganjar Presiden, kawasan Menteng, Jakarta, Minggu sore.  (Amr-untuk Indonesia)