PEMILU
Sunday, 29 September 2024

Cak Imin dan Anies Disambut Jutaan Massa Saat Hadiri Acara "Mlaku Bareng" Jawa Timur

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Llognews.co.id, Capres dan Cawapres Anies dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) diisambut 1,2 juta orang Jawa Timur di Jalan Pahlawan Sidoarjo, Minggu (15/10/2023) pagi.

Sejak pukul 05.00 WIB, warga mulai memadati dan melakukan aktifitas olahraga. Sekitar pukul 06.00 WIB Cak Imin datang ke lokasi menyapa warga.

Dari saking banyaknya dan tingginya antusias warga yang datang, dan ingin berfoto serta berjabat tangan, Ketum PKB ini pun sempat kesusahan untuk sampai ke panggung yang disediakan panitia. Tak berselang lama, Anies Anies juga datang menyusul cawapresnya. Ia naik ke atas panggung yang berbentuk jembatan melintang itu.  "Mas Anies, tercatat yang datang 1,2 juta orang," kata Cak Imin.

"Karena itu, semua yang hadir di sini harus siap memenangkan pasangan AMIN dalam Pemilu 2024 besok," ujarnya.

Riuh tepuk tangan dan teriakan AMIN menang mengisi seantero jalan Pahlawan, saat pasangan capres-cawapres ini menyapa.  "Kita berdua akan bekerja, tidak mementingkan diri keluarga ataupun kelompok.

Anies juga berpesan kepada peserta yang hadir untuk menggaungkan perubahan dalam acara "Mlaku Bareng" itu untuk diunggah di media sosial dan lainnya. Akan tetapi mengunggah harus dengan tanggung jawab dan kejujuran tanpa adanya rekayasa atau menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya.

"Titip pesan dan salam ke saudara lainnya yang tidak bisa hadir. Sekaligus silakan 'upload' semua acara hari ini, baik foto maupun video ke media sosial. Tapi tetap jaga kesopanan dan tanggung jawab tanpa rekayasa," ujarnya.

Kegiatan "Mlaku Bareng AMIN" dipusatkan di Bundaran Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo tersebut diberikan berbagai hadiah, di antaranya berupa dua unit mobil dan lima tiket umrah.

Yang penting mementingkan kepentingan rakyat bangsa Indonesia," ujar Cak Imin dalam sambutannya. Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan bahwa Sidoarjo adalah tanah berkumpulnya para pahlawan.   (Amr-untuk Indonesia)